Rekomendasi Lokasi Ngabuburit yang Instagrammable di Balikpapan

Menampilkan keindahan yang sulit ditemui di tempat lain

Balikpapan, IDN Times - Bulan Ramadan pastinya tidak terlepas dari yang namanya ngabuburit, istilah dari Bahasa Sunda yang artinya mengisi waktu luang jelang berbuka puasa.

Nah, bagi kalian yang berada di Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim) ada juga lho lokasi ngabuburit yang asyik sekaligus instagrammable. Pas banget untuk swafoto bersama orang-orang terdekat kalian. 

Berikut beberapa tempat yang bisa menjadi pilihan:

1. Taman Bekapai

Rekomendasi Lokasi Ngabuburit yang Instagrammable di BalikpapanTaman Bekapai Balikpapan (IDN Times/Mela Hapsari)

Taman yang terletak di pusat kota ini memiliki area yang cukup luas dan berbagai macam wahana seperti jogging track, taman bermain anak, dan spot foto yang menarik.

Taman Bekapai di Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan ini juga sering dijadikan tempat berbuka puasa oleh warga setempat.

2. Kampung kuliner

Rekomendasi Lokasi Ngabuburit yang Instagrammable di BalikpapanIlustrasi festival kuliner. (IDN Times)

Kawasan yang terletak di sepanjang Jalan MT Haryono Balikpapan ini menjadi surganya kuliner di Balikpapan. Banyak warung makan yang menyajikan berbagai macam makanan khas daerah dan makanan favorit dari luar daerah.

Tempat ini cocok untuk mengisi waktu ngabuburit dengan mencicipi berbagai makanan yang lezat.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Bakeri Lezat dan Kekinian di Balikpapan, Cocok di Lidah!

3. Pantai Melawai

Rekomendasi Lokasi Ngabuburit yang Instagrammable di BalikpapanPantai Melawai (instagram.com/bpp_kece)

Pantai yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman di Klandasan Balikpapan ini cocok untuk menikmati pemandangan matahari terbenam sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Terdapat warung makan dan tempat duduk yang disediakan sehingga pengunjung dapat duduk santai sambil menikmati pemandangan pantai.

4. E-Walk Balikpapan

Rekomendasi Lokasi Ngabuburit yang Instagrammable di Balikpapanilustrasi pusat perbelanjaan e-Walk di Balikpapan (IDN Times/Mela Hapsari)

Mal yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan ini memiliki area outdoor yang luas dan cocok untuk berjalan-jalan sambil menikmati udara segar. Terdapat pula berbagai macam tempat makan dan tempat bermain untuk anak-anak.

Pantai di belakang mal pun sangat indah untuk swafoto bareng sahabat kalian.

5. Lapangan Merdeka

Rekomendasi Lokasi Ngabuburit yang Instagrammable di Balikpapanilustrasi keramaian Lapangan Merdeka Balikpapan sebelum pandemik COVID-19 (IDN Times/Mela Hapsari)

Lapangan yang terletak di pusat kota di Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan ini cocok untuk berolahraga atau sekadar berjalan-jalan santai. Terdapat area hijau yang luas dan area parkir yang memadai. Di sekitar lapangan juga terdapat banyak warung makan dan kedai kopi yang buka hingga malam hari.

Itulah beberapa tempat di Balikpapan yang cocok untuk ngabuburit di Balikpapan. Semoga bermanfaat! Informasi ChatGPT

Baca Juga: 6 Mal Murah di Balikpapan, Rekomendasi Belanja selama Ramadan

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya