Comscore Tracker

Samarinda sebagai Destinasi Wisata Internasional di Kaltim 

Wagub Kaltim yakin dengan potensinya di Kaltim

Samarinda, IDN Times - Potensi yang dimiliki Kota Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim) seperti Sungai Mahakam, Kota Tepian ini diyakini menjadi destinasi wisata Internasional di masa akan datang.

"Saya yakin dan percaya, kelak Samarinda dengan Sungai Mahakam akan menjadi destinasi wisata internasional. Karena, wisata susur sungai, tidak ada di provinsi lain di Indonesia," kata Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dalam akun Instagram Pemprov Kaltim. 

1. Potensi susur Sungai Mahakam

Menurut Hadi, susur Sungai Mahakam merupakan destinasi yang langka di Indonesia. Karena, baru Kaltim khususnya Kota Samarinda yang memilikinya.

Bahkan, Hadi mencatat, kurang lebih 10 kali membawa tamu dari luar Kaltim berwisata susur Sungai Mahakam. Bahkan, Dubes Malaysia untuk Indonesia turut menikmati suasana susur Sungai Mahakam.

Baca Juga: PTM Siswa SMA/SMK di Kaltim saat Vaksinasi di Atas 75 Persen

2. Potensi wisata sungai yang unik

Samarinda sebagai Destinasi Wisata Internasional di Kaltim Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Samarinda (IDN Times/Mela Hapsari)

Hadi mengatakan, ada yang mirip sungainya dengan Kota Samarinda. Tetapi, tak seindah Sungai Mahakam. Pendatang bisa melihat pemandangan empat jembatan yang menjadi ikon Samarinda, Masjid Islamic Center dan Kota Tepian, baik dikala senja maupun malam hari. 

3. Potensi wisata agar dimaksimalkan

Samarinda sebagai Destinasi Wisata Internasional di Kaltim Proses pembuatan Sarung Samarinda di Kampung Wisata Samarinda Seberang (IDN Times/istimewa)

Sehubungan itu, Hadi meminta agar potensi ini jangan disia-siakan. Potensi wisata dimiliki Kota Samarinda yang bisa diandalkan pariwisata Kaltim.

Harus dimanfaatkan dan dikembangkan secara profesional. Sehingga potensi ini menjadi daya tarik yang tinggi bagi para pengunjung ke Kaltim khususnya Samarinda. 

Baca Juga: Polda Kaltim akan Tindak Aksi Penutupan Jalan Tol di Kaltim

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya