Comscore Tracker

Sebaran Bergejala Hepatitis Akut Ditemukan di Kaltim 

Masyarakat diminta tetap tenang

Samarinda, IDN Times - Berdasarkan laporan Kementerian Kesehatan RI, Jumat 13 Mei 2022 perkembangan gejala hepatitis akut di Indonesia terdapat 18 kasus bergejala, termasuk berada di Kalimantan Timur (Kaltim). 

"Kami harap masyarakat jangan panik. Terpenting tetap menjalani hidup bersih dan sehat," pesan Plt Kadis Kesehatan Kaltim Masitah dalam akun Instagram Pemprov Kaltim, Minggu (15/5/2022). 

Baca Juga: Bocah 8 Tahun di Samarinda Meninggal, Diduga karena Hepatitis Akut 

1. Masyarakat diminta tetap tenang

Meski ada gejala satu kasus Hepatitis Akut di Kaltim, Pemprov Kaltim mengimbau agar masyarakat tidak panik. Apalagi, kasus ini bersumber dari negara Inggris yang dilaporkan WHO.

Menurut Masitah, gejala kasus ini diinformasikan telah menyebar luas di Inggris. Karena itu, Pemprov Kaltim berharap tidak terjadi di Benua Etam.

2. Kasus COVID-19 masih terjadi

Sebaran Bergejala Hepatitis Akut Ditemukan di Kaltim Ilustrasi pandemik COVID-19. (ANTARA FOTO/M. Risyal Hidayat)

Apalagi, lanjut Masitah, kasus terkonfirmasi COVID-19 juga masih terjadi. Karena itu, Pemerintah mengajak masyarakat tetap menjaga kesehatan terlebih anak-anak.

"Karena anak-anak adalah penerus bangsa Indonesia. Mereka harus sehat dan cerdas. Jadi, jangan mudah panik dan tetap berdoa untuk keselamatan dan kesehatan bersama," ungkapnya. 

Baca Juga: Normalisasi Sungai di Samarinda Telan Anggaran Rp51 Miliar

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya