Top Hyperlokal Kemarin, 11 Hotel di Lampung hingga Bathtub Yogya

Fasilitas seperti kolam renang atau playground Lampung

Hyperlocal IDN Times kini tersebar di 12 provinsi di Indonesia. Setiap hari secara rutin memberikan informasi di daerah masing-masing. Berikut kami rangkum artikel top hits hyperlokal, Minggu (28/5/2023). 

 

1. (Lampung) 11 Hotel di Lampung Punya Fasilitas Kolam Renang, Liburan Makin Seru

Nikmati hari libur bareng keluarga di hotel menyediakan banyak fasilitas seperti kolam renang atau playground pasti seru. Di Kota Bandar Lampung hampir semua hotel berbintangnya punya fasilitas itu lho.

Lokasi hotel ini juga sangat strategis karena berada di jantung Kota Bandar Lampung. Jadi kamu bisa dengan mudah bepergian ke pusat perbelanjaan atau kuliner. Selain itu pemandangan super cantik dari area hotel juga bisa kamu nikmati sambil berenang. Selengkapnya baca di sini

2. (Sumut) Hari Pertama Kejurwil Barat, Judo Sumut Raih 10 Medali Kategori Junior

Tim judo Sumatra Utara menurunkan 12 atlet pada hari pertama Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Barat yang digelar di Taman Olahraga Megang (TOM), Kota Lubuklinggau, Sumatra Selatan, Sabtu (3/6/2023). Dari 12 atlet yang turun, Sumut meraih 10 medali.

Sepuluh medali itu adalah 3 medali perak dan 7 perunggu dari kategori junior. Para atlet judo junior Sumut besutan Josef Yus dan Riki Ramadhani ini mendapat perlawanan dari DKI Jakarta yang tampil mendominasi pada hari pertama ini di semua kelas. Selengkapnya baca di sini

3. (Jateng) 6 Nama Desa Unik di Kabupaten Purworejo, ada Sejarahnya Lho 

Nama menjadi salah satu simbol identitas dari suatu produk, benda, wilayah maupun masyarakat. Tak hanya menjadi sebuah label, nama juga dapat dikatakan sebagai penanda identitas yang memiliki makna tertentu di dalamnya.

Penamaan suatu wilayah atau tempat biasanya dilatarbelakangi oleh beberapa faktor, seperti misalnya peristiwa sejarah, kondisi geografis tempat tersebut, hingga harapan dari masyarakat. Selengkapnya baca di sini.

4. (Sumsel) PS Palembang Lolos Kualifikasi Piala Indonesia Musim 2023

Klub sepak bola Sumatra Selatan (Sumsel), PS Palembang, lolos kualifikasi Piala Indonesia musim 2023/2024. Tim berjuluk Laskar Segentar Alam ini masuk Zona 2 bersama Badak Lampung FC.

"Mohon doa dan dukunganya. Tim kebanggaan Wong Palembang akan berlaga," ujar Presiden PS Palembang, Ratu Dewa, melalui siaran pers yang diterima IDN Times, Jumat (2/6/2023). Selengkapnya baca di sini.

5. (Bali) Harga Tiket Masuk Pantai Amed Karangasem, Beroperasi 24 Jam

Banyaknya tempat liburan di Pulau Bali, kadang membuat orang bingung ingin ke mana. Selama ini, hampir semua destinasi wisata di daerah selatan Bali saja yang paling dikenal oleh wisatawan. Tapi, tahukah kamu kalau Bali juga punya tempat menawan di sisi timurnya? Satu tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi untuk liburan adalah Pantai Amed. Selengkapnya baca di sini.

6. (Banten) Rekomendasi Playground Dalam Mal di Tangerang

Playground atau tempat bermain anak di dalam pusat perbelanjaan atau mal menjadi salah satu solusi bagi masyarakat di daerah perkotaan, untuk menghabiskan waktu bersama anak. Selain itu, anak pun mengasah kemampuan motorik, sensorik, dan kognitif.

Arena bermain yang terbatas membuat masyarakat yang memiliki anak-anak memilih playground di dalam pusat perbelanjaan lantaran dianggap lebih nyaman dan aman untuk anak. Selengkapnya baca di sini

7. (Kaltim) Puluhan Mapala di Banjarmasin Bersihkan Sungai Pakai Ban Bekas

Demi wujudkan sungai bersih dari sampah, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi pencinta alam di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar aksi Babarasih Sungai Martapura (Basumap), Sabtu (3/6/2023). Mereka menggunakan ban yang sudah dirakit untuk membersihkan sampah di sungai.

Kegiatan yang dipelopori oleh Mapala Green Justice STIH-SA Banjarmasin ini dibuka secara resmi oleh Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Pemko Banjarmasin, Dr Machli Riady. Selengkapnya baca di sini.

8. (Jatim) 4 Pemain Top Arema FC yang Sudah Teken Kontrak dengan Klub Lain

Arema FC harus kehilangan sejumlah pemain andalan jelang menyongsong kompetisi musim 2023/2024. Hal ini jelas bakal menjadi kabar yang kurang mengenakkan bagi klub berlogo kepala singa tersebut. 

Setidaknya, ada empat pemain Arema yang sudah menerima pinangan klub lain musim depan. Salah satunya Adilson Maringa. Namun, ada juga satu pemain yang pergi dengan status pinjaman. Inilah deretan pemain Arema yang sudah teken kontrak dengan klub lain. Selengkapnya baca di sini.

9. (Jabar) Dedi Mulyadi Sindir Program Sekoper Cinta, Ini Respons Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil turut memberikan tanggapan soal ucapan Dedi Mulyadi yang memplesetkan Program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta) menjadi "Sekoper Butut".

Sindiran Politisi Gerindra Dedi Mulyadi alias Demul yang juga bekas anggota Partai Golkar ini kemudian viral di media sosial TikTok. Selain membuat plesetan ini, Demul mengatakan bahwa program itu menghamburkan anggaran pemerintah. Selengkapnya baca di sini.

10. (NTB) Wisatawan Nakal Kebut-kebutan, Sepeda Listrik di Gili Trawangan Disita

Pemerintah Kabupaten Lombok Utara menertibkan puluhan sepeda listrik yang disewakan di Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Selasa (30/5/2023) lalu.

Selain karena adanya kesepakatan masyarakat setempat mengenai larangan penyewaan sepeda listrik, banyak keluhan dari wisatawan mengenai adanya bule-bule nakal yang kebut-kebutan menggunakan sepeda listrik. Selengkapnya baca di sini.

11. (Sulsel) Liburan Hemat! Ini 6 Destinasi Wisata yang Tak Jauh dari Makassar

Siapa bilang liburan mesti berkendara selama berjam-jam? Siapa juga yang bilang kalau syarat utama mencari destinasi wisata harus yang jauh-jauh? Dua opsi tersebut perlu anggaran besar, alias merogok kocek dalam-dalam.

Sebagai ibu kota Sulawesi Selatan (Sulsel), Makassar adalah salah satu tujuan utama para pelancong saat menyambangi wilayah timur Indonesia. Tapi, bukan berarti daerah di sekelilingnya tidak punya tempat-tempat tujuan yang menarik untuk dikunjungi. Selengkapnya baca di sini.

12. (Yogyakarta) Bathtub asal Bantul Melanglang Buana Sampai ke Eropa

Bangunan workshop di Jalan Sepiangin Selatan, Grojogan, Kalurahan Tamanan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, ini tampak sederhana jika dibandingkan workshop kerajinan lain yang berada di lokasi sekitarnya. Namun, siapa sangka jika handmade bathtub yang dikerjakan di tempat ini sudah melanglang buana hingga ke Eropa? 

Yang lebih mengejutkan, usaha ini ternyata dirintis sang pemilik dengan modal nol rupiah. Berikut ini sedikit cerita yang dibagikan oleh Dika Hendrawati, pemilik Villo Indonesia, yang bathtub-nya laris sampai ke luar negeri. Selengkapnya baca di sini.

Kamu juga bisa membaca artikel lainnya di masing-masing kanal Hyperlocal IDN Times. Selamat membaca

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya