Wabub Kukar Meraih Penghargaan sebagai Tokoh Peduli UMKM

Memperoleh JMSI Award 2024

Kukar, IDN Times - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin meraih penghargaan sebagai tokoh peduli Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam Acara JMSI Award 2024 di Hotel Discovery Ancol Jakarta pada Senin malam (19/2/2024).

“Kami fokus pada pengembangan UMKM karena kami menyadari peran vitalnya dalam ekonomi lokal. Lebih dari 50 ribu pelaku UMKM, sebagian besar di antaranya adalah ibu-ibu, telah berhasil meningkatkan pendapatan keluarga melalui partisipasi dalam bisnis ini,” katanya dalam keterangan tertulis. 

1. Rendi Solihin menyoroti pentingnya pengembangan UMKM

Wabub Kukar Meraih Penghargaan sebagai Tokoh Peduli UMKMWakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin, Senin (19/2/2024). Foto istimewa

Rendi Solihin menyoroti pentingnya pengembangan UMKM sebagai pilar ekonomi lokal. Dengan lebih dari 50 ribu pelaku UMKM, mayoritas di antaranya adalah ibu-ibu, kontribusi UMKM di Kukar sangat signifikan dalam perekonomian daerah.

Wakil Bupati juga menegaskan bahwa Kutai Kartanegara bukan hanya menjadi penyangga, melainkan juga mitra dalam pembangunan nasional. Ia menegaskan keseriusannya dalam berkolaborasi dengan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca Juga: PDIP Dominasi di Kukar dengan Raihan 18 Kursi Legislatif   

2. Perkembangan di IKN termasuk infrastruktur dan UMKM

Wabub Kukar Meraih Penghargaan sebagai Tokoh Peduli UMKMWakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin meraih penghargaan sebagai tokoh peduli UMKM Acara JMSI Award 2024, Senin (19/2/2024). Foto istimewa

Rendi Solihin menegaskan bahwa perkembangan di IKN, termasuk infrastruktur dan UMKM, harus sejalan dengan progres Kutai Kartanegara.

“Kami ingin bersama-sama berkembang sejalan dengan Ibu Kota Nusantara. Apa pun yang terjadi di sana, baik infrastruktur maupun UMKM, harus beriringan dengan kemajuan Kutai Kartanegara,” katanya tegas.

Pemerintah daerah terus memberikan dukungan melalui program-program seperti bantuan kredit 0 persen bagi pelaku UMKM tanpa agunan dan tanpa bunga.

3. Peran Kutai Kartanegara sebagai mitra pembangunan progresif

Wabub Kukar Meraih Penghargaan sebagai Tokoh Peduli UMKMUMKM di Kalbar memamerkan hasil karyanya. (IDN Times/Teri).

Langkah-langkah ini diharapkan dapat memperkuat peran Kutai Kartanegara sebagai mitra pembangunan yang progresif dan berdaya saing.

Rendi Solihin juga menegaskan komitmen kuat pemerintah daerah dalam menjadikan Kukar sebagai motor penggerak pembangunan berkelanjutan, serta memperkuat kerja sama antar daerah untuk mencapai kemajuan bersama. 

Baca Juga: Dua Sisi Syaukani HR Terpidana Korupsi yang Dicintai Warga Kukar

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya