Wali Kota Tarakan Mengajak Warganya Peduli pada Sesama

Pelaksanaan Salat Idul Fitri di Tarakan

Tarakan, IDN Times - Wali Kota Tarakan Kalimantan Utara (Kaltara) Khairul mengajak warganya menunjukkan kepedulian dengan sesama dengan terus menjadi ukhuwah Islamiyah, ukhuwah insaniyah dan ukhuwah wathoniyah.

"Saya terima kasih kepada semua pihak yang telah menjaga kondusivitas dan stabilitas di Tarakan, sehingga pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan dapat terwujud sebagaimana tahun-tahun sebelumnya," kata Khairul dalam sambutannya pada pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1444/Lebaran 2023 yang dilaksanakan di Mesjid Baitul Izzah Islamic Center Kota Tarakan dilaporkan Antara, Sabtu (22/4/2023).

1. Masyarakat Tarakan menjaga kondusif kota

Wali Kota Tarakan Mengajak Warganya Peduli pada Sesamailustrasi suasana Lebaran (Pexels.com/RODNAE Productions)

Dia berharap agar semua pihak dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan, serta bahu-membahu menjaga agar kondusivitas dan stabilitas dapat terus terwujud.

"Bukan hanya di bulan Ramadhan ini saja, namun terus dijaga dan dipelihara setiap saat dalam upaya kita bersama mewujudkan Tarakan yang lebih maju dan lebih sejahtera," kata Khairul.

Ia pun mendoakan agar pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan yang baru saja berlalu diterima di sisi Allah SWT.

Baca Juga: Ada Penganiayaan saat Diksar Mapala, 14 Mahasiswa di Tarakan Ditangkap

2. Wali Kota Tarakan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri

Wali Kota Tarakan Mengajak Warganya Peduli pada SesamaWarga Muhammadiyah khusyuk berdoa usai Shalat Idul Fitri di halaman Masjid Ta'miru, Maros, Sulawesi Selatan, Jumat (21/4/2023). ANTARA FOTO/Basri Marzuki/rwa.

Berbahagialah bagi yang telah menjalankan puasa secara utuh, semoga kita digolongkan menjadi orang-orang yang bertakwa. 

Dia mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. Minal Aidin Wal Faizin, Taqobbalallahu Minna Wa Minkum, mohon maaf lahir dan batin.

3. Imam Salat Id di Tarakan

Wali Kota Tarakan Mengajak Warganya Peduli pada SesamaiIlustrasi salat (IDN Times/Aditya Pratama)

Adapun bertindak selaku imam pada pelaksanaan Salat Id di Baitul Izzah kali ini yaitu Ustadz Muhammad Effendi dan khatib yaitu Prof Hamdan Juhannis, Ph.D yang juga merupakan Rektor UIN Alauddin Makassar.

Hadir pula pada kesempatan ini unsur Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah, unsur perangkat daerah, yang berbaur dengan kaum muslimin dan muslimat dari seluruh penjuru Tarakan.

Baca Juga: Belasan Kubik Kayu Pembalakan Liar Berhasil Disita di Tarakan

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya