Rabu Subuh, Kebakaran Melanda Dua Daerah Sekaligus di Balikpapan

Enam rumah hangus terbakar

Balikpapan, IDN Times – Dalam waktu yang hampir bersamaan, kebakaran melanda dua daerah sekaligus di Balikpapan, Rabu (23/10) dini hari. Enam rumah hangus terbakar dalam insiden ini.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan, Suseno mengatakan, kebakaran pertama terjadi di Perumahan Nasional (Perumnas), Blok 2, RT 09, Nomor 56, Jalan AW Syahrani, Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara, Rabu (23/10) subuh.

Di sana sebuah rumah kontrakan yang dihuni oleh Erni Soriton (51) ludes terbakar.

“Begitu dapat informasi kami langsung meluncur ke lokasi kebakaran di Batu Ampar. Di sini api berhasil dipadamkan sekitar sejam kemudian,” katanya.

1. Penyebab kebakaran belum diketahui

Rabu Subuh, Kebakaran Melanda Dua Daerah Sekaligus di BalikpapanIDN Times/Maulana

Masih pada Rabu (23/10) subuh, sambung Suseno, kebakaran juga terjadi di Jalan Milino, RT 45, Kelurahan Gunung Pasir, Balikpapan Kota. Lima rumah hangus dalam peristiwa ini.

“Belum diketahui penyebab kebakaran, masih diselidiki pihak kepolisian,” jelas pria berkacamata itu.

Baca Juga: Ijen Kebakaran, Burung hingga Macan Kumbang Turun Gunung

2. Tak ada korban jiwa

Rabu Subuh, Kebakaran Melanda Dua Daerah Sekaligus di BalikpapanKebakaran juga terjadi di Jalan Milino, RT 45, Kelurahan Gunung Pasir, Balikpapan Kota, Rabu (23/10) subuh. Sumber: Istimewa

Dalam upaya pemadaman kebakaran di Batu Ampar, BPBD Balikpapan menerjunkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran (damkar). Sedangkan di Gunung Pasir pasir ada delapan unit yang dikerahkan.

“Enggak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja,” tandas Suseno.

3. Kebakaran di rumah kontrakan diduga karena arus pendek

Rabu Subuh, Kebakaran Melanda Dua Daerah Sekaligus di BalikpapanSebuah rumah kontarakan di di Perumahan Nasional (Perumnas), Jalan AW Syahrani, Kelurahan Batu Ampar, jadi arang. Sumber: BPBD Balikpapan

Sementara itu, Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Supartono Sudin, melalui Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Utara, Iptu Subari mengatakan, kebakaran di Batu Ampar diduga karena arus pendek. Hal ini diketahui berdasarkan keterangan saksi-saksi yang dihimpun pihak kepolisian.

“Dari keterangan saksi diduga akibat korsleting listrik. Tapi ini masih kami selidiki untuk mengetahui penyebab pastinya,” singkat perwira balok dua di pundak itu.

Baca Juga: Ini 3 Penyebab Kebakaran Pada Mobil, Apa Saja?

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya