Sempat Hilang, Pemuda Ditemukan Tewas Mengapung di Pantai Manggar

Sebelum menghilang, korban hendak pergi memancing

Balikpapan, IDN Times – Seorang pemuda bernama Syukur (26) ditemukan tewas mengapung di Pantai Manggar, Balikpapan Timur, pada Rabu (16/10) pagi. Warga beralamat KTP di Jalan Karang Rejo, Tarakan, Kalimantan Utara, itu merupakan korban tenggelam.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, Gusti Anwar melalui Kasi Ops Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, Octavianto. “Korban (Syukur) tenggelam ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 07.20 Wita," katanya dalam keterangan rilis.

1. Setelah ditemukan korban segera dikuburkan

Sempat Hilang, Pemuda Ditemukan Tewas Mengapung di Pantai ManggarIDN Times/M.Idris

Setelah berhasil ditemukan, lanjut Octavianto, jenazah Syukur dievakuasi petugas ke rumah sakit. Setelah itu langsung diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dikebumikan.

“Korban telah dibawa ke rumah duka atas permintaan keluarga untuk disemayamkan,” tuturnya.

Baca Juga: 7 Mitos tentang Orang Tenggelam Ini Masih Aja Banyak yang Percaya

2. Tim SAR terkendala hujan

Sempat Hilang, Pemuda Ditemukan Tewas Mengapung di Pantai ManggarBasarnas Balikpapan

Diterangkan Octavianto, upaya pencarian korban tenggelam ini pihaknya sempat menghadapi kendala cuaca. Sejak dilakukan pencarian pada Selasa (15/10) kemari hingga Rabu (16/10) pagi, di lokasi pencarian Syukur kerap diguyur hujan. Kondisi ini membuat Tim SAR gabungan kesulitan menemukan Syukur.

“Sempat hujan dan sempat kami hentikan sementara. Tapi setelah berhenti (hujan), pencarian dilanjutkan dan alhamdulillah, korban ditemukan. Dengan begitu operasi SAR resmi ditutup,” terangnya.

3. Korban sempat berteriak minta tolong

Sempat Hilang, Pemuda Ditemukan Tewas Mengapung di Pantai ManggarBasarnas Balikpapan

Salah seorang saksi mata, Aspiansyah menjelaskan, Syukur hilang di Pantai Manggar sejak Selasa (15/10) siang. Saat itu, seorang diri pemuda berusia 26 tahun itu membawa pancingan menuju tengah laut Pantai Manggar.

Namun tiba-tiba, sekira pukul 14.50 Wita, Syukur tenggelam di laut. Aspiansyah pun mengaku sempat melihat korban melambaikan tangan dan berteriak minta tolong. Namun saat didatangi korban menghilang.

“Saya lihat dia melambaikan tangan, terus dia teriak nyaring minta tolong,” katanya.

Baca Juga: 5 Negara yang Terancam Tenggelam, Bukti Nyata Pemanasan Global

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya