Bangga Jadi Tuan Rumah, Pemprov Kalbar Dukung Daud Tumbangkan Lawan

Petinju Daud akan optimistis tumbangkan lawan asal Argentina

Pontianak, IDN Times - Petinju asal Kalimantan Barat (Kalbar), Daud Cino Yordan siap melawan Hernan Carrizo petinju asal Argentina pada ajang Laga di Khatulistiwa IBA World Super Lightweight Championship, pada Sabtu (7/9/2024).

Pertandingan ini digelar di GOR Terpadu A.Yani Pontianak, Jumat (6/9/2024). Di sini juga berlangsung penimbangan badan setiap petinju yang akan bertanding besok.

Sementara itu, putra daerah kebanggaan Kalimantan Barat ini siap bertanding dan menumbangkan lawannya. Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan Pemprov Kalbar karena digelar di Kota Pontianak.

1. Daud Yordan siap tumbangkan lawan

Bangga Jadi Tuan Rumah, Pemprov Kalbar Dukung Daud Tumbangkan LawanDaud Yordan akan bertanding dengan petinju asal Argentin besok. (IDN Times/istimewa).

Daud Yordan mengaku bahwa dirinya belum pernah bertemu maupun melawan Hernan Carrizo. Walaupun begitu sudah empat kali petinju Argentina di ajang kejuaraan dunia telah ditumbangkannya.

“Belum, saya belum pernah melawan dia ini. Tapi sudah empat kali petinju Argentina saya kalahkan, ini harus yang ke lima,” terang Daud usai melaksanakan sesi timbang badan.

Daud juga memaparkan, bahwa saat ini kondisi kesehatannya begitu baik dan siap untuk bertanding besok malam.

“Saya merasa bahwa indikator kondisi fisik tidak hilang, fokus saya tidak hilang. Beberapa faktor telah menjadi jaminan untuk saya memenangkan pertarungan,” lanjut Daud.

Baca Juga: Polisi Amankan Bocah yang Bacok Driver Maxim di Pontianak

2. Pengalaman bertanding lawan petinju Argentina

Bangga Jadi Tuan Rumah, Pemprov Kalbar Dukung Daud Tumbangkan LawanPetinju asal Argentina siap melawan Daud. (IDN Times/Istimewa).

Daud menceritakan pengalamannya saat bertanding melawan petinju Argentina sudah sangat dipahaminya, di mana rata-rata petinju Amerika Latin begitu rajin memukul.

Atas pertandingannya melawan petinju Argentina ini, Daud mengenang, bahwa 37 tahun yang lalu pertandingan serupa pernah dibuat oleh Bapak Oesman Sapta Odang, yakni pertandingan antara Ellyas Pical melawan Raul Diaz.

“Ini tentu kami antisipasi dengan strategi dalam pertarungan nanti. Kali ini saya sebagai putra daerah yang akan bertanding, menjadi sejarah baru Kalbar. Atlet daerah sendiri bertanding memperebutkan gelar juara dunia,” tegas Daud.

Daud pun memohon doa dari masyarakat Indonesia, Kalimantan Barat. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia atas pelaksanaan pertandingan ini, termasuk kepada Impro internasional dan Pemrov Kalbar.

3. Pemprov Kalbar bangga jadi tuan rumah

Bangga Jadi Tuan Rumah, Pemprov Kalbar Dukung Daud Tumbangkan LawanSesi timbang berat badan sebelum bertanding. (IDN Times/Byson Combat).

Sementara itu, Kadisporapar Kalbar, Windy Prihastari mengatakan bahwa Pemprov Kalbar bangga karena pertandingan Internasional ini dapat digelar di Pontianak, Kalbar.

“Bangga karena sebelumnya 37 tahun yang lalu, dan tahun ini terulang lagi, putra daerah yang bertanding Di GOR Terpadu kebanggaan Kalbar,” sebut Windy.

Dia berharap agar petinju kebanggaan Kalbar dapat meraih juara. Windy juga mengajak seluruh masyarakat Kalbar untuk menyaksikan pertandingan tersebut, dan mendoakan Daud Yordan.

“Dengan moment Haornas, semoga kemenangan Dahd menjadi kado untuk Haornas tahun ini. Masyarakat Kalbar mendoakan kemenangannya dan saya mengajak seluruh masyarakat untuk  menonton,” ucapnya.

“Semakin sering event Nasional maupun Internasional yang dilaksanakan tentunya menambah meningkatkan nilai ekonomi buat Kalbar,” tukasnya.

Baca Juga: Cinta Ditolak, Palu Mahasiswa di Pontianak Ini Harus Bertindak 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya