Dikenal Rendah Hati, Ini Kenangan Terakhir Didi Kempot di Samarinda

Didi Kempot sempat tinggal di Samarinda

Samarinda, IDN Times – 2020 menjadi tahun duka bagi Indonesia. Maklum, sejumlah figur tutup usia tahun ini. Mulai dari ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo hingga Glenn Fredly. Lara itu kembali ditambah dengan kepergian ‘Lord’ of Broken Heart, Didi Kempot pada Selasa (5/5) pagi.

“Kami ikut bersedih Mas, khususnya warga Palaran (Samarinda) karena dengan beliau (Didi Kempot) ada kenangan. Tempat kami kecil, tapi beliau mau datang (konser),” ujar Camat Palaran, Suwarso saat dihubungi IDN Times pada Selasa pagi.

1. Didi Kempot dua kali konser di Samarinda penontonnya membeludak

Dikenal Rendah Hati, Ini Kenangan Terakhir Didi Kempot di SamarindaKenangan Camat Palaran Suwarso bersama Didi Kempot tahun lalu (Dok.IDN Times/Istimewa)

Terhitung dua kali Didi Kempot menyambangi Kecamatan Palaran, Samarinda tepatnya 2018-2019. Khusus tahun lalu, Suwarso ingat benar sebab dirinya ikut menyumbang lagu di panggung, judulnya Perawan Kalimantan. Bahkan konser di Balai Desa Rawa Makmur, Palaran kala itu dipenuhi oleh penggemar Didi Kempot.

“Membeludak Mas, sampai ke jalan-jalan. Padahal kami gak ekspos. Saya ingat, ada lima lagu waktu itu. Konsernya bulan 4 (April) 2019,” akunya.

Baca Juga: Didi Kempot Meninggal Dunia, 10 Ucapan Bela Sungkawa dari Para Artis

2. Sewaktu masih merintis karier sempat tinggal di Samarinda

Dikenal Rendah Hati, Ini Kenangan Terakhir Didi Kempot di SamarindaInstagram.com/didikempot_official

Dia kemudian berkisah mengenai Didi yang sempat tinggal di Samarinda persisnya di Perumahan Erlisa, Jalan Kadrie Oening, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu. Namun dia tak mengetahui persis tahunnya.

“Masih merintis (karier) waktu itu Mas, belum terkenal seperti sekarang. Saya ajak keliling Samarinda, beliau masih hafal jalannya,” kata Suwarso.

3. Bersama Didi Kempot campursari digemari kalangan anak muda

Dikenal Rendah Hati, Ini Kenangan Terakhir Didi Kempot di Samarindainstagram.com/didikempot_official

Suwarso menambahkan, hal lain paling berkesan ialah ketika Didi menyebut Samarinda, Kutai Barat serta Kalimantan punya tempat spesial di hatinya saat konser amal galang dana COVID-19 di rumahnya pada Sabtu malam, 11 April 2020.

“Jarang lagu campur sari digemari anak muda, fenomenal dan mengena di hati. Selamat jalan The Godfather of Broken Heart,” tutupnya.

Baca Juga: [BREAKING] Penyanyi Didi Kempot Meninggal Dunia, Sobat Ambyar Berduka

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya