Atlet Ski Air di Kaltim Berebut Tiket Menuju Kejurnas Pra-PON di Medan

Perlombaan digelar di Sungai Mahakam Samarinda

Samarinda, IDN Times - Puluhan atlet ski air dari enam kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Timur bersaing pada ajang seleksi tim Kaltim menuju kejuaraan nasional pra-PON yang berlangsung di perairan Sungai Mahakam, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

"Sesuai dengan nomor pertandingan kejurnas, yang kita lombakan yakni slalom, trick, dan jumping," kata Ketua Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Kaltim Saefuddin Zuhri diberitakan Antara, Senin (19/6/2023).

1. Persiapan kejurnas pra-PON di Sumatra Utara

Atlet Ski Air di Kaltim Berebut Tiket Menuju Kejurnas Pra-PON di MedanAtlet water ski lakukan uji coba (Dok.IDN Times/Istimewa)

Zuhri mengatakan, seleksi daerah tersebut berlangsung empat hari pada 17-20 Juni 2023 dengan mempertandingkan tiga nomor tanding ski air untuk kategori putra dan putri.

Zuhri berharap proses seleksi daerah ini bisa berlangsung dengan sportif untuk memilih atlet terbaik yang bisa mewakili Kaltim di Kejurnas Pra PON Medan, Sumatra Utara pada 2-9 Juli 2023.

"Pada PON XX di Papua, cabang ski air tidak dipertandingkan, sehingga atlet Kaltim yang lolos merasa kecewa, kali ini kesempatan emas bagi atlet Kaltim karena pada PON tahun depan di Sumatera dan Aceh cabang ski air akan bertanding kembali, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik- baiknya," kata Zuhri.

Baca Juga: BNN Samarinda Bentuk Tim Pemulihan Balita Konsumsi Air Sabu

2. Melahirkan atlet ski air berprestasi di Kaltim

Zuhri berharap melalui proses seleksi daerah ini bisa melahirkan atlet- atlet muda berbakat untuk mendampingi para senior yang lebih dulu menjadi andalan tim Kaltim di setiap kejuaraan nasional.

"Semakin banyak atlet berpotensi di daerah, tentu semakin bagus peluang Kaltim meraih tiket pra pon," jelas Zuhri.

3. Atlet muda ski air di Kaltim

Sementara itu, Sekretaris PSAWI Kaltim Deni Fahrianur mengatakan, Annisa Anastasya, masih menjadi andalan tim Kaltim untuk sejumlah event nasional.

"Anisa ini tergolong atlet muda binaan Sekolah Khusus Olahraga Internasional ( SKOI) di Kaltim, dia menjadi salah aset Kaltim untuk berbagai kejuaraan nasional," katanya.

Baca Juga: Keuskupan Agung Samarinda Dukung Penanganan Stunting di Kaltim

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya