Comscore Tracker

5 Pemain Top Barcelona yang Datang di Paruh Musim Kompetisi

Ada yang seharga135 juta euro, lho!

Barcelona merupakan salah satu klub terbaik di Spanyol, bahkan di dunia. Klub yang bermarkas di Camp Nou ini telah meraih banyak gelar bergengsi. Hal ini tidak lepas dari permainan yang bagus serta memiliki pemain-pemain berkualitas.

Barcelona sendiri memiliki akademi sepak bola bernama La Masia yang sukses menghasilkan pemain-pemain terbaik di dunia seperti Andreas Iniesta, Xavi Hernandes, dan Lionel Messi. Selain mampu mencetak pemain berkualitas melalui akademinya, Barcelona juga cukup aktif dalam bursa transfer pemain.

Salah satu yang mencuri perhatian ialah aktivitas transfer paruh musim kompetisi atau pada bulan Januari yang sering mendatangkan pemain top dunia. Penasaran siapa saja pemain top yang pernah didatangkan Barcelona pada bulan Januari? Apakah mereka dapat berkontribusi baik untuk tim? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Edgar Davids 

5 Pemain Top Barcelona yang Datang di Paruh Musim Kompetisipotret Edgar Davids (dailyadvent.com)

Edgar Davids didatangkan Barcelona dari Juventus pada Januari 2004 dengan status pinjaman. Saat ia bergabung, Barcelona masih berjuang di papan tengah La Liga Spanyol. Edgar Davids mempu membawa perubahan yang baik untuk tim dan mampu mengantarkan Barca menjadi runner-up musim itu.

Edgar Davids dikenal sebagai pemain tengah yang ulet dan gigih. Banyak penggemar sepak bola dan kritikus menganggap Edgar Davids sebagai salah satu gelandang terbaik pada zamannya dan salah satu pesepak bola Belanda terhebat sepanjang masa.

2. Pierre-Emerick Aubameyang 

5 Pemain Top Barcelona yang Datang di Paruh Musim Kompetisipotret Pierre-Emerick Aubameyang (instagram.com/auba)

Barcelona mampu mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal dengan status pinjaman hingga akhir musim 2021-2022. Pemain Timnas Gabon ini mampu tampil impresif bersama Barca sejak didatangkan pada Januari tahun ini.

Aubameyang mampu mencetak 10 gol dari 15 laga yang ia mainkan bersama Barcelona. Saat ini dirinya menjadi pilihan utama di lini serang Blaugrana. Akhir musim kompetisi nanti akan diputuskan, apakah Aubameyang akan kembali ke Arsenal ataukah melanjutkan karier di La Liga. 

Baca Juga: Lebaran, Pertamina Garansi Kebutuhan Energi di Kaltim Terpenuhi

3. Ferran Torres 

5 Pemain Top Barcelona yang Datang di Paruh Musim Kompetisipotret Ferran Torres (instagram.com/ferrantorres)

Ferran Torres merupakan pemain pertama yang dibeli oleh Barcelona pada era kepelatihan Xavi Hernandez. Ia didatangkan dari Manchester City dengan harga 55 juta euro atau sekitar Rp860 miliar. Selama membela Manchester City, Ferran Torres kurang mendapatkan kepercayaan dari Pep Guardiola.

Saat ini Ferran Torres telah memainkan 18 laga bersama Barcelona dan berkontribusi dengan mencetak 7 gol dan 5 assist. Mantan pemain Valencia ini mampu menjadi andalan bagi di lini serang Barcelona saat ini.

4. Adama Traore 

5 Pemain Top Barcelona yang Datang di Paruh Musim Kompetisipotret Adama Traore (instagram.com/adamatrd37)

Adama Traore didatangkan Januari tahun ini dari Wolverhampton Wonderes dengan status pinjaman. Adama Traore merupakan lulusan akademi La Masia milik Barcelona. Bahkan, pemain 27 tahun ini pernah menjalani debut bersama tim senior Barca pada 2013.

Sejak didatangkan kembali, Adama Traore sering mendapatkan kepercayaan dari pelatih Barcelona saat ini, Xavi Hernandez. Dirinya berkontribusi dengan menyumbangkan 1 gol dan 4 assist bagi Blaugrana pada musim ini. Masa peminjaman Adama Traore sendiri akan berakhir pada bulan juni nanti.

5. Philipe Coutinho 

5 Pemain Top Barcelona yang Datang di Paruh Musim Kompetisipotret Philippe Coutinho (instagram.com/phil.coutinho)

Philipe Coutinho diumumkan Barcelona pada 6 Januari 2018 dan dikontrak selama 5 tahun hingga 2023. Untuk mendatangkan Coutinho dari Liverpool, Barcelona harus mengeluarkan 135 juta euro atau sekitar 2,11 triliun rupiah. Coutinho diharapkan dapat menggantikan peran Andreas Iniesta di lini tengah Blaugrana.

Namun peforma Coutinho bersama Barcelona cukup jauh dari harapan. Ia lalu dipinjamkan ke Bayern Munchen pada musim 2019/2020. Bersama Bayern Muenchen, Coutinho mampu menjadi pemain penting hingga mengantarkan Bayern Munchen meraih treble winner. Saat kembali ke Barcelona pada musim lalu, Coutinho kurang mendapatkan menit bermain karena dibekap cedera. Musim ini Coutinho dipinjamkan ke klub Liga Inggris, Aston Villa.

Gebrakan Barcelona pada bursa transfer selalu mencuri perhatian para pencinta sepak bola. Akankah Barcelona membuat kejutan pada bursa transfer yang akan datang?

Baca Juga: 5 Daya Tarik Kepulauan Derawan, Kaltim yang Memanjakan Wisatawan

Aditya Gilang Permana Photo Community Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra
  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya