Borneo FC Lanjutkan Tren Positif dengan Tundukkan Bali United 2-0

Pertandingan digelar di Stadion Batakan Balikpapan

Balikpapan, IDN Times - Borneo FC melanjutkan awal musim yang gemilang dengan kemenangan 2-0 atas tamunya, Bali United, dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (26/8/2024). Hasil ini menandai kemenangan ketiga berturut-turut bagi Pesut Etam musim ini, yang mengantarkan mereka naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin.

Sebaliknya, kekalahan ini menghentikan tren kemenangan Bali United yang sebelumnya meraih dua kemenangan beruntun. Serdadu Tridatu kini berada di posisi keenam klasemen dengan enam poin.

1. Kedua tim saling serang di babak pertama

Borneo FC Lanjutkan Tren Positif dengan Tundukkan Bali United 2-0Mariano Peralta (kanan) usai mencetak gol ke gawang Bali United. (Instagram.com/borneofc.id)

Pertandingan diawali dengan Bali United yang lebih dulu menciptakan peluang melalui sepakan jarak jauh Made Tito. Namun, kiper Borneo FC, Nadeo Arga Winata, dengan sigap menepisnya. Borneo membalas ancaman tersebut melalui Berguinho, yang sayangnya, tembakan kerasnya masih meleset dari sasaran.

Borneo FC kembali mengancam ketika sundulan Mariano Peralta, yang menerima umpan silang dari Stefano Lilipaly, membentur mistar gawang. Kiper Bali United, Fitrul Dwi Rustapa, juga menunjukkan kualitasnya dengan melakukan penyelamatan gemilang atas tendangan bebas Lilipaly.

Pada menit ke-40, Borneo FC akhirnya memecah kebuntuan. Tendangan sudut yang dieksekusi Stefano Lilipaly berhasil disambut dengan sundulan akurat oleh Christophe Nduwarugira, yang membawa Pesut Etam unggul 1-0.

Baca Juga: Demo Mahasiswa di Balikpapan Diwarnai Aksi Dorong dan Pukul 

2. Borneo FC tetap menekan pertahanan Bali United

Borneo FC Lanjutkan Tren Positif dengan Tundukkan Bali United 2-0Brandon Wilson (tengah, kostum putih) saat merebut bola dari hadangan pemain Borneo FC. (Instagram.com/baliunitedfc)

Memasuki babak kedua, dominasi Borneo FC berlanjut. Leo Gaucho yang berhasil masuk ke dalam kotak penalti Bali United, sayangnya, tembakannya masih melebar dari gawang.

Namun, pada menit ke-73, Borneo FC sukses menggandakan keunggulan. Berguinho memberikan umpan tarik kepada Mariano Peralta, yang berdiri bebas di kotak penalti. Tanpa kesulitan, Peralta menaklukkan Fitrul untuk membawa Borneo unggul 2-0 hingga akhir laga.

3. Susunan pemain Borneo FC vs Bali United

Borneo FC Lanjutkan Tren Positif dengan Tundukkan Bali United 2-0Pemain Bali United (putih) dan pemain Borneo FC (oranye) sedang berusaha menguasai bola. (Instagram.com/baliunitedfc)

Susunan Pemain:

Borneo FC: Nadeo Arga Winata, Leo Guntara, Christophe Nduwarugira, Ronaldo Rodrigues, Fajar Fathur Rahman, Kei Hirose, Rivaldo Pakpahan, Berguinho, Stefano Lilipaly, Mariano Peralta, Leo Gaucho
Pelatih: Pieter Huistra

Bali United: Fitrul Dwi Rustapa, Made Andhika Wijaya, Elias Dolah, Ricky Fajrin, Yabes Roni, Brandon Wilson, Made Tito, Mitsuru Maruoka, Muhammad Rahmat, Everton Nascimento, Privat Mbarga
Pelatih: Stefano Cugurra

Baca Juga: PKS Mengusung Andi Harun-Saefuddin Zuhry dalam Pilkada Samarinda

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya