Borneo FC Menjaga Tren Positif Kandaskan PSM Makassar

Menang skor tipis 1-0

Samarinda, IDN Times - Kesebelasan Borneo FC berhasil meraih hasil kemenangan dengan skor tipis 1-0 saat menjamu PSM Makassar pada lanjutan kompetisi Liga 1 2023 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (25/9/2023).

Antara melaporkan, gol semata wayang yang menghantar tiga poin bagi skuad berjuluk "Pesut Etam" itu dicetak oleh Leo Lelis melalui eksekusi penalti pada menit 82.

1. Gol semata wayang dilesakkan Leo Lelis

Borneo FC Menjaga Tren Positif Kandaskan PSM MakassarBorneo FC meraih hasil kemenangan dengan skor tipis 1-0 saat menjamu PSM Makassar di Stadion Segiri Samarinda, Senin (25/9/2023). Instagram borneofc.id

Gol pemain asal Brazil itu telah membuyarkan harapan skuad berjuluk Juju Eja untuk membawa pulang satu poin, setelah berhasil menahan imbang skuad Borneo FC hingga memasuki sepuluh menit akhir pertandingan.

Pertandingan Borneo FC menghadapi PSM merupakan laga ke-13 BRI Liga 1. Pada laga tersebut kedua tim tampil dengan strategi menyerang sejak kick off dibunyikan oleh wasit Ginanjar Latif.

Penampilan agresif skuad besutan Pieter Hustra diladeni dengan pressing tinggi skuad PSM pada laga tersebut.

Baca Juga: Borneo FC Vs PSM: Laga Sulit Lawan Kandidat Juara

2. Pertandingan minim peluang bagi kedua tim

Borneo FC Menjaga Tren Positif Kandaskan PSM MakassarBorneo FC meraih hasil kemenangan dengan skor tipis 1-0 saat menjamu PSM Makassar di Stadion Segiri Samarinda, Senin (25/9/2023). Instagram borneofc.id

Tidak banyak peluang bisa diciptakan oleh kedua tim pada babak pertama dan kedudukan imbang 0-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, Borneo FC berupaya meningkatkan intensitas serangan demi mengubah papan skor, namun sayangnya pertahanan PSM tampil cukup rapat dan sulit untuk ditembus barisan penyerang Borneo FC.

Memasuki menit 80, pemain sayap Borneo FC M Sihran mencoba menerobos masuk pertahanan PSM, dan kemudian jatuh di kotak enam belas, wasit menganggap terjadi pelanggaran dan kemudian menunjuk titik putih untuk tim tuan rumah Borneo FC.

3. Borneo FC masih berada di peringkat 2 klasemen

Borneo FC Menjaga Tren Positif Kandaskan PSM MakassarPertandingan Borneo FC dan PSM Makassar di Stadion Segiri Samarinda, Senin (25/9/2023). Instagram borneofc.id

Keputusan wasit tersebut sempat menuai protes sejumlah pemain PSM, namun sesaat kemudian pertandingan dilanjutkan kembali dan Leo Lelis yang bertindak sebagai algojo mampu mengeksekusi tendangan menjadi gol untuk keunggulan Borneo FC.

Tambahan tiga poin telah membuka kans Borneo FC untuk menempel ketat pimpinan klasemen Madura United. Saat ini Borneo berada di peringkat kedua dengan poin 25, atau selisih dua poin dengan pimpinan Klasemen Madura United.

Sementara itu PSM Makassar belum beranjak dari posisi papan tengah, yakni berada di peringkat ke -9 dengan poin 18.

Baca Juga: Hadiah Penalti Bantu Borneo FC Sikat PSM Makassar

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya