Borneo FC Optimis Menuju Asean Club Championship Shopee Cup

Tergabung bersama tim-tim se Asean

Samarinda, IDN Times - Borneo FC bersama PSM Makassar menjadi perwakilan tim di Indonesia mengikuti turnamen Asean Club Championship Shopee Cup 2024/2025. Kejuaraan klub tahunan perdana di wilayah ini akan dimulai pada bulan Juli, setelah pengundian resmi selesai digelar di Kota Ho Chi Minh, Vietnam, Jumat (10/5/2024). 

Dalam tautan di akun Instagram @borneofc mengumumkan keikutsertaan Borneo FC di Asean Club Championship 2024/2025. 

Borneo FC Samarinda secara resmi mewakili Indonesia di ASEAN Club Championship 2024/2025. Sebuah langkah besar bagi klub untuk bisa berprestasi di level Internasional membawa nama Samarinda dan Indonesia. MANYALA!! 🔥

1. Borneo FC tergabung dalam Grup B

Borneo FC Optimis Menuju Asean Club Championship Shopee CupBorneo FC menjadi perwakilan tim di Indonesia mengikuti turnamen Asean Club Championship Shopee Cup 2024/2025. Akun Instagram borneofc.id

Empat belas klub unggulan dari 10 negara ASEAN akan berpartisipasi dalam kompetisi ini, dengan 12 tim yang akan memastikan posisinya untuk dapat bertanding dalam fase grup. Mereka akan bersiap untuk bertarung memperebutkan gelar Shopee Cup dan dinobatkan sebagai klub terbaik di ASEAN.

Borneo FC tergabung dalam Grup B bersama Buriram United FC dari Thailand, Kuala Lumpur City FC dari Malaysia, dan Công An Hà Nôi FC dari Vietnam. Kaya FC dari Filipina dan Lion City Sailors dari Singapura juga turut melengkapi daftar barisan klub peserta. 

Baca Juga: Melintasi Jejak Sejarah, Kisah Jembatan Mahakam di Samarinda

2. PSM Makassar tergabung dalam Grup A

Borneo FC Optimis Menuju Asean Club Championship Shopee CupBorneo FC menjadi perwakilan tim di Indonesia mengikuti turnamen Asean Club Championship Shopee Cup 2024/2025. Akun Instagram borneofc.id

Sedangkan tim lainnya bergabung dalam Grup A. Perwakilan Thai League, yakni BG Pathum United FC telah diundi bergabung dalam Grup A untuk berhadapan dengan Terengganu FC dari Malaysia, PSM Makassar dari Indonesia, serta Ðông Á Thanh Hóa FC dari Vietnam.

Mereka memperebutkan dua posisi teratas untuk lolos ke babak kualifikasi fase gugur selanjutnya.

3. Perwakilan Borneo FC menghadiri proses pengundian

Borneo FC Optimis Menuju Asean Club Championship Shopee CupPornayo Astaman, Pelatih Kepala Borneo FC muda dipercaya mewakili manajemen dalam mengikuti proses pengundian Club Championship Shopee Cup 2024/2025. Akun Instagram borneofc.id

Perwakilan Borneo FC turut hadir dalam proses pengundian pengundian resmi Asean Club Championship Shopee Cup di Kota Ho Chi Minh, Vietnam. Pornayo Astaman, Pelatih Kepala Borneo FC muda dipercaya mewakili manajemen dalam mengikuti proses pengundian ini.

Akun resmi @borneofc.id di Instagram pun mengungkap kehadiran mereka di Vietnam.

Perwakilan Borneo FC Samarinda yang hadir dalam Drawing dan Workshop Shopee Asean Club Championship di Ho Chi Minh, bersua dengan perwakilan klub lain dari berbagai negara dalam sesi Cocktail Reception di antaranya Bernard Tan (Ketua Umum FA Singapore), Winston Lee (Sekjen AFF), Muhammad (Exco PSSI), Asep Saputra (Dir Ops LIB) dan Shane Loi (Media Officer ACC).

Sut Sampai Juga Kamu di Asean Sut, Bikin MANYALA Memang! 🔥🔥🔥

Baca Juga: Kisah Legenda Pesut Mahakam yang Jadi Maskot Masyarakat Samarinda

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya