Comscore Tracker

Kondisi Tegang, Persikabo Tetap Mampu Tundukkan Borneo FC Skor 3-2

Lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia

Jakarta, IDN Times -  Pelatih Persikabo 1973 Djadjang Nurdjaman mengapresiasi para pemain Persikabo 1973 asuhannya, yang diakuinya dalam keadaan tegang, tekanan cukup tinggi, namun tampil penuh semangat, fighting spirit tinggi. Mereka pun sukses menundukkan Borneo FC dengan skor 3-2.

"Apresiasi kepada pemain yang dalam keadaan tegang, tekanan cukup tinggi setelah menelan tiga kekalahan beruntun, tapi tadi anak-anak tampil penuh semangat, fighting spirit tinggi, motivasi tinggi, sehingga kami bisa keluar sebagai pemenang," ujar Djanur pada sesi konferensi pers seusai pertandingan pada pekan ke-8 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari diberitakan Antara, Sabtu (3/9/2022).

1. Pemain Persikabo main di bawah tekanan

Kondisi Tegang, Persikabo Tetap Mampu Tundukkan Borneo FC Skor 3-2Alexandar Rakic kembali ke TIRA-Persikabo usai melanglang buana bersama banyak klub di Liga Indonesia. (Dok. TIRA-Persikabo)

Pada pertandingan ini Persikabo 1973 tidak bermain seperti biasanya, karena para pemain yang masih berada di bawah tekanan karena sebelumnya menelan tiga kekalahan beruntun.

Pelatih asal Majalengka itu menjelaskan, timnya pada pertandingan kali ini lebih sering mengirimkan bola langsung ke depan, dibanding menguasai bola seperti yang biasa mereka lakukan di laga-laga sebelumnya.

"Jujur kami agak keluar dari skema permainan kami, tidak seperti biasanya, karena faktor agak sedikit tegang, kekalahan tiga kali berturut sangat berpengaruh sehingga yang biasanya kami memainkan ball possession cukup tinggi," jelas Djanur.

Baca Juga: Pelatih Borneo FC Puas Menang Telak 3-0 atas Dewa United

2. Meraih poin penting melawan Borneo FC

Kondisi Tegang, Persikabo Tetap Mampu Tundukkan Borneo FC Skor 3-2Pemain Borneo FC, Stefano Lilipaly saat menghadapi PSS Sleman. Instagram/borneo FC.id

Para pemain Persikabo tegang hingga membuat serangan tim langsung ke barisan pertahanan lawan. 

"Hari ini agak hilang sehingga lebih banyak direct ke depan, tapi saya pikir yang penting kami meraih tiga poin dulu pada hari ini baru kita perbaiki di partai-partai berikutnya," sambungnya.

Kemenangan Persikabo 1973 berkat gol yang dicetak oleh Ryan Kurnia, Tomoki Wada dan Gustavo Tocantins, sedangkan Borneo FC sempat memperkecil ketertinggalan melalui Fajar Faturrahman serta Matheus Pato.

3. Posisi Persikabo berada di peringkat 7 klasemen Liga 1 Indonesia

Kondisi Tegang, Persikabo Tetap Mampu Tundukkan Borneo FC Skor 3-2Pemain PSM Makassar Osas Saha (kiri) dikawal ketat dua pesepak bola Persikabo 1973 Abduh Lestaluhu (tengah) dan Andy Setyo (kanan) dalam laga persahabatan di Stadion Mini Cibinong, Kab. Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/2/2020). Tira Persikabo kalahkan PSM Makassar dengan skor 1-0. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Hasil pertandingan ini tidak mengubah posisi kedua tim pada klasemen. Persikabo 1973 masih berada di peringkat tujuh dengan raihan 13 poin dari 8 laga, sedangkan Borneo FC tetap menduduki peringkat kedua dengan torehan 18 poin.

Selanjutnya Persikabo 1973 akan bertandang ke markas PSIS Semarang pada pekan ke-9 Liga 1 Indonesia di Stadion Jati Diri, Semarang, Jumat (9/9) pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Borneo FC Masih Perkasa di Samarinda, Persis Solo pun Menyerah 2-1

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya