Madura United Bekuk Borneo FC Skor 4-0 di Stadion Batakan

Lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 

Balikpapan, IDN Times - Madura United mengakhiri kejayaan tak terkalahkan Borneo FC dengan gemilang setelah mencatat kemenangan telak 4-0 dalam pertandingan pekan ke-31 Liga 1 Indonesia di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada hari Rabu (17/4/2024).

Antara melaporkan, Borneo FC telah mengunci 19 pertandingan tanpa kekalahan dengan meraih 16 kemenangan dan tiga hasil imbang.

1. Para pencetak gol di Madura United

Madura United Bekuk Borneo FC Skor 4-0 di Stadion BatakanMadura United dalam laga menghadapi Borneo FC pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/maduraunited.fc)

Pada pertandingan ini, keberhasilan Madura United datang melalui deretan gol yang dicetak oleh Malik Risaldi, Francisco Rivera, Hugo Gomes, dan Bayu Gatra. Kemenangan ini mengangkat Madura United ke peringkat empat klasemen sementara dengan total 50 poin dari 31 pertandingan, sementara Borneo FC masih kokoh di posisi teratas dengan 70 poin.

Meskipun Borneo mencoba unggul terlebih dahulu, upaya-upaya tersebut belum menghasilkan gol.

Skuad yang dilatih oleh Pieter Huistra sempat mendapatkan peluang jika umpan dari Muhammad Sihran bisa disambut oleh tendangan Ahmad Hardianto.

Madura berhasil membuka keunggulan setelah umpan terobosan dari Francisco Rivera dikonversi menjadi gol oleh Malik Risaldi pada menit 44, mengubah skor menjadi 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga: Kalah dari PSS Sleman, Pelatih Arema FC Keluhkan Lini Pertahanan

2. Borneo FC berupaya menyamakan kedudukan

Madura United Bekuk Borneo FC Skor 4-0 di Stadion BatakanSalah satu momen pertandingan pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/24 antara Borneo FC Samarinda versus PSM Makassar yang berlangsung di Stadion Segiri Samarinda, 25 September 2023. (Instagram.com/borneofc.id)

Memasuki babak kedua, Borneo berupaya untuk menyamakan kedudukan, namun usaha mereka tidak membuahkan hasil.

Madura berhasil menambah keunggulan pada menit 52 melalui gol Francisco Rivera yang menggetarkan gawang Nade Argawinata, menjadikan skor 2-0.

Skuad asuhan Mauricio Souza terus menekan dan berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 setelah umpan tarik dari Rivera dikonversi menjadi gol oleh tendangan Hugo Gomes pada menit 57.

Meski tertinggal tiga gol, Borneo berjuang untuk setidaknya mengurangi ketertinggalan, salah satunya melalui sundulan Ahmad Hardianto yang masih melebar dari gawang Madura.

3. Borneo FC gagal membalas gol

Madura United Bekuk Borneo FC Skor 4-0 di Stadion BatakanPara Pemain Borneo FC (Instagram/nadeowinataa)

Selanjutnya, giliran penyerang sayap Borneo, Win Naing Tun, yang melepaskan tendangan keras menuju gawang Madura, namun bola berhasil diamankan oleh kiper Lucas Frigeri.

Laskar Sape Kerrab menambah keunggulan mereka dalam pertandingan ini setelah umpan dari Rivera dikonversi menjadi gol oleh Bayu Gatra pada menit 90+1, mengubah skor menjadi 4-0.

Hingga peluit panjang berkumandang, skuad Pesut Etam terus berjuang untuk setidaknya mengurangi ketertinggalan, namun skor 4-0 untuk kemenangan Madura United tetap bertahan.

Selanjutnya, Madura United akan menghadapi PSM Makassar pada pekan 32 Liga 1, Minggu (21/4), sementara Borneo FC akan menjamu Arema FC di hari yang sama.

Baca Juga: Ulasan Jelang Bentrok Borneo vs Madura United

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya