Manajemen Kantongi Paten Borneo FC dari Kemenkum HAM  

Perlindungan hukum untuk kepentingan komersial 

Samarinda, IDN Times - Manajemen Borneo FC telah mengantongi legalitas dari Kementerian Hukum dan HAM yakni sertifikat merek Borneo FC Samarinda, sebagai perlindungan hukum penggunaan merek tersebut untuk kepentingan komersial.

"Borneo FC Samarinda merupakan klub sepakbola kebanggaan masyarakat Kalimantan Timur dan klub sepakbola pertama di Indonesia yang mendaftarkan mereknya pada Kementerian Hukum dan HAM," kata Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Sofyan dilaporkan Antara di Samarinda, Minggu (9/7/2023).

1. Proses penyerahan sertifikat

Manajemen Kantongi Paten Borneo FC dari Kemenkum HAM  Liga-Indonesia.id

Sertifikat tersebut telah diserahkan Kakanwil Kemenkumham Provinsi Kaltim kepada Direktur Utama Borneo FC Samarinda Ponaryo Astaman pada jeda pertandingan Liga 1 2023 antara Borneo FC melawan Bali United yang berakhir dengan skor kemenangan 3-1 untuk tuan rumah Borneo.

Sofyan mengajak masyarakat Kalimantan Timur, yang tidak ingin mereknya diklaim orang lain dan dikomersilkan, untuk mendaftarkan mereknya di Kementerian Hukum dan HAM.

"Semoga dengan didaftarkannya merek Borneo FC Samarinda pada Kementerian Hukum dan HAM, Borneo FC Samarinda semakin jaya," tutup Sofyan.

Baca Juga: PSS Sleman Bakal Uji Tanding Lawan Barito Putera dan Borneo FC   

2. Borneo FC menyambut baik pendaftaran merek ini

Manajemen Kantongi Paten Borneo FC dari Kemenkum HAM  Ponaryo Astaman (twitter.com/liga1match)

Sementara itu, Ponaryo menyambut baik pendaftaran merek Borneo FC Samarinda kepada Kementerian Hukum dan HAM.

"Kami berterima kasih kepada Kanwil Kemenkumham Kaltim karena telah mendukung kami selama proses pendaftaran," kata Ponaryo.

3. Pendaftaran merek untuk mengembangkan bisnis Borneo FC

Manajemen Kantongi Paten Borneo FC dari Kemenkum HAM  instagram.com/kurniawanqana

Mantan punggawa timnas ini mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan pendaftaran merek untuk mengembangkan bisnis Borneo FC Samarinda.

"Kami tidak hanya berkutat pada industri olahraga saja, tetapi Borneo FC Samarinda akan berusaha mengembangkan bisnis lainnya.” ucap Ponaryo.

Baca Juga: Borneo FC Tundukkan Bali United dengan Skor 3-1

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya