Comscore Tracker

Pelatih Borneo FC Puas Timnya Sukses Taklukkan PSM Makassar

Pemain Borneo FC terapkan strategi yang tepat

Samarinda, IDN Times - Pelatih Borneo FC Milomir Seslija mengaku puas timnya mampu menaklukkan PSM Makassar skor 2-1 dalam turnamen Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (3/7/2022). Kemenangan penting yang membawa Borneo FC maju babak semifinal Piala Presiden bersama tiga tim lainnya. 

Milo senang para pemainnya mampu menerapkan strategi dengan baik saat mengalahkan PSM Makassar. 

"Kami telah menjalani persiapan dengan baik, dan mereka mampu mempraktikkan saat pertandingan, pada babak pertama kami bisa mencetak dua gol dari sekian banyak peluang," katanya usai pertandingan diberitakan Antara. 

1. Strategi permainan Borneo FC saat mengalahkan PSM Makassar

Pelatih Borneo FC Puas Timnya Sukses Taklukkan PSM MakassarPemain PSM Makassar M Rahmat (kedua kiri) berebut bola dengan pemain Borneo FC Diego Michiels (kiri) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (2/12/2019). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Menjelang babak kedua, lanjut Milo sejumlah pemainnya mengalami kelelahan, sehingga lawan bisa memanfaatkan situasi tersebut dengan baik dan berhasil membalas satu gol.

"Saya memberikan apresiasi kepada para pemain telah melewati pertandingan yang berat ini dengan hasil yang bagus," kata Milo.

Milo membantah pada pertandingan itu, kesebelasan berjuluk Pesut Etam dibantu oleh keputusan wasit, karena dia menilai dua gol yang dicetak para pemainnya murni dari proses taktik dan strategi yang  berjalan sempurna.

"Tidak ada gol kami yang dibantu oleh wasit, semua gol murni dan tidak ada pelanggaran," kata Milo.

Baca Juga: Singkirkan PSM Makassar, Borneo FC Masuk Semifinal Piala Presiden 2022

2. Borneo FC dianggap cukup konsisten

Pelatih Borneo FC Puas Timnya Sukses Taklukkan PSM MakassarPelatij Arema FC, Milomir Seslija saat konferensi pers usai laga kontra PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Rabu (2/10/2019)

Dia mengatakan timnya cukup konsisten dalam ajang pra musim ini karena dalam lima pertandingan yang dijalani Borneo belum menuai hasil kekalahan.

"Kami sudah berhasil mencetak delapan gol dan kebobolan dua gol, Tentu ini bukan hal yang mudah bagi para pemain karena kami tampil di bawah tekanan, namun para pemain bisa mengatasinya," beber Milo.

3. Bersiap memasuki babak semifinal Piala Presiden

Pelatih Borneo FC Puas Timnya Sukses Taklukkan PSM MakassarPotret PSIS vs Persita di Piala Presiden 2022, Senin (13/6/2022), (Foto: Persita).

Sementara itu pemain Borneo FC, Muhammad Fajar Faturahman mengaku bersyukur telah mengakhiri pertandingan yang berat melawan PSM dengan hasil kemenangan.

"Perjuangan kami belum selesai, kami harus terus berlatih menghadapi laga selanjutnya, dan tentunya kami akan terus berjuang untuk mewujudkan target tim selanjutnya," kata Fajar.

Baca Juga: Pelatih Borneo FC Puas Menaklukkan Rans Nusantara dengan Skor 3-0 

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya