Comscore Tracker

Persiba Balikpapan Cukur Kalteng Putra dengan Skor 5-0

Lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia

Balikpapan, IDN Times - Persiba Balikpapan mencukur tamunya, Kalteng Putra Palangkaraya dengan skor cukup telak, 5-0 tanpa balas. Ini merupakan pertandingan pekan kelima Liga 2 di Stadion Batakan Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim) dilaporkan Antara, Kamis (22/9/2022). 

Kemenangan ini membawa tim "Beruang Madu" menduduki peringkat 3 klasemen sementara Grup C Liga 2 Indonesia dengan mengumpulkan 7 poin dari 5 kali laga. Masih tertinggal dari Persipura Jayapura dan Persipal. 

1. Para pencetak gol Persiba Balikpapan

Persiba Balikpapan Cukur Kalteng Putra dengan Skor 5-0Persiba Balikpapan versus Mitra Kukar di Stadion Batakan Balikpapan, Rabu (1/12/2021). Foto istimewa

Gol pertama Beruang Madu dicetak oleh Ahmad Misbah pada menit ke-13. Berselang dua menit kemudian, giliran Fredi Isir yang membubuhkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kelengahan kiper Kalteng Putra, Fajar Setya.

Beruang Madu terus mengamuk. Striker Aji Kusuma mengecoh kiper Fajar Setya dengan nutmeg, melewatkan bola di antara kaki lawan, demi memasukkan bola ke gawang untuk gol ketiga timnya pada menit ke-21.
 

Baca Juga: Persiba Menaklukkan Persipura dengan Skor Tipis 2-1

2. Persiba masih mendominasi di babak kedua

Persiba Balikpapan Cukur Kalteng Putra dengan Skor 5-0Persiba Balikpapan di Stadion Batakan Balikpapan (IDN Times/Mela Hapsari)

Aji juga turut menciptakan kesempatan yang berbuah gol ketika pada menit ke-39 bola tembakannya ditepis Fajar Setya, namun bola muntah itu dimanfaatkan dengan baik oleh Fredi Isir untuk mencetak gol keempat.

Di babak kedua, Aji mencetak gol keduanya di pertandingan itu pada menit ke-56 setelah melewati pertahanan Kalteng Putra yang porak-poranda dan sekali lagi menaklukkan Fajar Setya, yang pernah jadi rekan setimnya di Persiba.

3. Kalteng Putra terkapar di Balikpapan

Persiba Balikpapan Cukur Kalteng Putra dengan Skor 5-0liga-indonesia.id

Kalteng Putra mencoba bangkit dan membangun serangan secara cepat.  Mereka sempat mencetak satu gol tapi kemudian dianulir wasit karena perangkap offiside yang diterapkan Misbah dan kawan-kawan di lini belakang bekerja sempurna.

Dengan kemenangan itu, Persiba kini mengoleksi total tujuh poin, hasil sekali seri, 2 kali kalah, dan 2 kali menang.

Kemenangan itu sekaligus menjawab ambisi Kalteng Putra yang ingin mengulangi kesuksesan tahun lalu saat mempermalukan tuan rumah 0-1 di Batakan.

Baca Juga: Besok Jumat, PSIM Tanding Uji Coba Lawan Persiba Balikpapan 

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya