Persiba Datangkan Dua Pemain Asing dari Brazil dan Iran

Kompetisi Liga 2 Indonesia 

Balikpapan, IDN Times - Persiba Balikpapan akan kedatangan dua pemain asing untuk memperkuat skuad Beruang Madu di Liga 2 musim 2023 ini, yakni striker Luiz Junior dari Brazil dan Ali Nouri dari Iran dipastikan segera bergabung dalam waktu dekat ini.

”Sambil kami menyelesaikan visa kerja untuk Ali Nouri,” kata Direktur Operasional Persiba Imam Turmudzi dilaporkan Antara, Rabu (26/7/2023).

1. Pemusatan latihan Persiba Balikpapan di PSF Jakarta

Persiba Datangkan Dua Pemain Asing dari Brazil dan IranInstagram.com/persibabpp

Imam mengabarkan, Luiz Junior akan masuk pemusatan latihan tim di PSF Jakarta pada awal Agustus atau pekan depan. Demikian pula dengan Ali Nouri. Begitu sampai di Indonesia, kedua pemain akan langsung menjalani tes kesehatan.

Luiz Junior bukan nama asing di kancah sepak bola Tanah Air. Striker ini sudah pernah berkostum Persija Jakarta dan Barito Putra. Juga merasakan bermain di negeri pulau Singapura membela Tanjong Pagar United. Luiz sendiri saat ini masih di Brazil.

Baca Juga: Persiba Balikpapan Cukur Kalteng Putra dengan Skor 5-0

2. Pelatih Persiba melihat gambaran tim

Persiba Datangkan Dua Pemain Asing dari Brazil dan IranPersiba Balikpapan di Stadion Batakan Balikpapan (IDN Times/Mela Hapsari)

Sementara itu Pelatih Nil Maizar perlahan sudah mulai melihat gambaran timnya dalam mengarungi kompetisi kali ini. Ia juga meyakini tambahan kekuatan dari dua pemain asing benar-benar akan meningkatkan permainan tim.

”Tinggal bagaimana kita memaksimalkan semuanya untuk mencapai target,” kata Pelatih Nil.

Di awal musim ini juga Beruang Madu memulai kerja sama sponsorship dengan sejumlah pihak. Menjadi sponsor untuk akomodasi adalah Hotel Royal Suit dan sponsor apparel atau kaus seragam tim Equalnesia, merek asli dari Balikpapan. 

3. Skuad tim Persiba Balikpapan

Persiba Datangkan Dua Pemain Asing dari Brazil dan IranTim Persiba Balikpapan (antaranews.com)

Persiba Balikpapan masih mempertahankan pemain musim kemarin. Masih ada Marshell Huwae, Freddy J Isir dan kiper Riki Pambudi. Juga masih ada Septinus Alua, Achmad Misbah, Nevy Dwaramury, Faldi Adestama, Papua Komboy, Fauqa, M Uchida Sudirman, Kaharudin Salam, dan Ibnu Mareza, serta bek senior M Roby, dan Valentino Telaubun. 

Selanjutnya Gianluca Pagliuca Rossy, serta lima pemain lokal Balikpapan yang lolos seleksi yakni kiper Putra Pratama, bek Yusmar Ghazali dam Nur Fajriansyah, gelandang Dwi Febrianto, serta Lorensius A Sabda sebagai penyerang.

Baca Juga: Liga 2 Dihentikan PSSI, Persiba Balikpapan Memohon agar Ditinjau Ulang

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya