Sinyal Kuat Kepergian Lionel Messi yang Dicetuskan Sahabat

Tandanya dari Neymar hingga Benzema

Samarinda, IDN Times - Kepergian Lionel Messi meninggalkan Paris Saint-Germain FC sepertinya sudah tidak terbendung lagi. Pelatih PSG Christophe Galtier secara tersirat sudah memastikan kepergian pemain terbaik dunia yang kabarnya akan berlabuh ke Liga Arab Saudi dengan bayaran fantastis. 

Padahal para sahabat Lionel Messi sudah mengirimkan sinyal-sinyal akan kepergian bintang Argentina ini sejak jauh-jauh hari lho. Siapa saja mereka itu?

1. Neymar Jr

Sinyal Kuat Kepergian Lionel Messi yang Dicetuskan SahabatNeymar Jr dan Lionel Messi. Foto akun Instagram neymarjr

Semua orang juga sudah tahu, Neymar Jr dan Lionel Messi sudah bersahabat lama sejak keduanya sama-sama membela  tim Barcelona. Mereka saling mengidolakan sekaligus terus mendukung satu dan lainnya. Unggahan feed Instagram Neymar Jr secara gamblang membenarkan kepergian Lionel Messi dari Paris Saint-Germain. 

"Saudaraku... Tidak berjalan seperti yang kita pikirkan, tetapi kami mencoba segalanya. Senang berbagi 2 tahun lagi denganmu. Semoga beruntung di tahap barumu dan semoga bahagia. Aku mencintaimu ❤️ @leomessi." Neymar Jr.

Baca Juga: 15 Tempat Penyewaan PS di Samarinda, Bisa Main Sepuasnya!

2. Jordi Alba

Sinyal Kuat Kepergian Lionel Messi yang Dicetuskan SahabatPerpisahan Jordi Alba di Camp Nou Barcelona. Foto akun Instagram jordialbaoficial

Lionel Messi dan Jordi Alba menjadi hasil didikan akademi pemain muda Barcelona yang biasa disebut dengan La Masia. Mereka bersama-sama membawa Barcelona pada puncak kejayaan di kompetisi Liga Spanyol hingga persaingan tim-tim elite Eropa. 

Terbaru ini, Jordi Alba sudah mengakhiri kontraknya bersama Barcelona. Pemain sayap kiri ini belum mengumumkan tim mana menjadi pelabuhannya nanti. Tapi banyak yang menduga, Jordi Alba akan mencoba kompetisi Arab Saudi untuk menemani kedatangan Lionel Messi. 

La Pulga diketahui seorang pemain yang family man atau introvert di mana sahabatnya memang terbatas. Jordi Alba menjadi salah seorang sahabat dekat Lionel Messi di Barcelona.

Seperti diunggah di feed Instagram Lionel Messi. 

"Kau lebih dari sekadar rekan, kaki tangan sejati di lapangan... Dan betapa senangnya juga bisa menikmati seberapa baik hubungan kita secara pribadi. Kau tahu aku selalu berharap yang terbaik dan juga keluarga, semoga tahap barumu terus membawa banyak kesuksesan dan kegembiraan. Terima kasih untuk semuanya, Jordi. Pelukan besar!" Lionel Messi.

3. Sergio Busquets

Sinyal Kuat Kepergian Lionel Messi yang Dicetuskan SahabatPertandingan perpisahan Sergio Busquets di Camp Nou Barcelona. Foto akun Instagram 5sergiob

Sama halnya dengan Jordi Alba, Sergio Busquets menjadi sama-sama sahabat terbaik Lionel Messi. Ketiganya merupakan produk asli La Masia yang membawa kesuksesan Barcelona di zaman strategi permainan Tiki-Taka menguasai dunia.

 Sergio Busquets sudah mengakhiri pengabdian bersama Barcelona dan digadang-gadang melanjutkan karier di Liga Arab Saudi. Tentunya semua juga sudah tahu dengan siapa saja nanti Sergio Busguets akan berkompetisi di sini. 

Lionel Messi pun mengomentari kepergian Sergio Busquets ini dari Barcelona. 

"Di lapangan selalu dengan 5 tapi sebenarnya sebagai pemain dan sebagai orang 10, Busi. Semoga kamu mendapatkan yang terbaik di tahap barumu dan selalu, baik untuk kamu dan seluruh keluargamu. Terima kasih untuk di dalam dan di luar lapangan, begitu banyak waktu yang kita habiskan bersama, banyak yang menyenangkan dan beberapa juga rumit... Mereka akan tinggal selamanya! Pelukan besar, @5sergiob." Lionel Messi.

4. Karim Benzema

Sinyal Kuat Kepergian Lionel Messi yang Dicetuskan SahabatStriker Real Madrid Karim Benzema. Foto akun Instagram karimbenzema

Real Madrid dan Barcelona menjadi rival abadi di La Liga Spanyol lewat titel El Clasico yang menjadi perhatian penikmat sepakbola dunia. 

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema menjadi backbone  tim kebanggaan Ibukota Spanyol pascakepergian mega bintang Cristiano Ronaldo ke Juventus di masa itu. 

Terbaru ini, bintang timnas Prancis ini sudah mengakhiri pengabdiannya bersama Los Blancos dengan bergabung bersama tim Arab Saudi. Kepergian Karim Benzema, Sergio Bosquets, dan Jordi Alba entah sengaja atau kebetulan bersamaan pula dengan hengkangnya Lionel Messi dari Paris Saint-Germain. 

Sudah bukan rahasia lagi bahwa, Pemerintah Arab Saudi memang gencar mengampanyekan kompetisi liganya seiring ambisi menjadi tuan rumah penyelenggara Piala Dunia Tahun 2030.  

Baca Juga: 12 Rekomendasi Tempat Indekos di Samarinda 

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya