Comscore Tracker

6 Destinasi Wisata Malam di Balikpapan

Menikmati suasana malam kalian

Balikpapan, IDN Times - Kalimantan selalu menarik hati. Ada banyak hal membuat anda ingin berkunjung ke sana. Salah satunya adalah karena destinasi wisatanya yang cukup beragam yang ada di berbagai wilayah Kalimantan Timur (Kaltim). 

Mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, wisata modern dan masih banyak lagi. Dengan keragaman spot wisata yang ada, Kaltim bisa jadi alternatif untuk mengisi liburan anda bersama orang terkasih.

Salah satu wilayah yang menawarkan wisata keren adalah Balikpapan. Di sana ada banyak wisata menarik yang sayang dilewatkan, termasuk wisata malamnya. Destinasi wisata malam di Balikpapan menawarkan beberapa spot yang keren. 

1. Destinasi wisata malam Kota Taman Bekapai

Yang pertama, ada Taman Bekapai. Ini adalah salah satu destinasi paling populer di Balikpapan, dibuat sebagai lambang Balikpapan sebagai produsen BBM. Lokasi objek wisata ini di pusat kota, sehingga mudah diakses.

Di Taman Bekapai ada banyak monumen. Monumen monumen ini mempresentasikan kondisi kota Balikpapan. Salah satunya monumen patung yang pancurkan air.

Ketika malam patung ini nampak jelas dengan sorotan cahaya. Melambangkan pancuran minyak bumi. Jadi anda bisa datang malam hari ke sini untuk melihat keindahan patung tadi. Di sini juga banyak kuliner dan jajan khas dijual pedagang.

2. Destinasi wisata malam Pantai Kemala

Kedua, ada Pantai Kemala, ada di Jalan Jenderal Soedirman Balikpapan. Merupakan salah satu destinasi populer bagi wisatawan. Deburan ombak dan hamparan pasir putihnya begitu cantik membuat betah di sini.

Bisa juga menikmati sunset, wahana menarik seperti jet sky, flying fox, dan banana boat.

Baca Juga: 10 Hotel di Dekat Bandara Sepinggan Balikpapan Paling Nyaman

3. Destinasi wisata malam di Balikpapan: Pantai Lamaru

Selain Pantai Kemala, ada juga Pantai Lamaru  Balikpapan yang tak kalah indah dan panoramanya cantik. Ada hamparan pohon cemara berbaris di sekitar pantai, membuat suasana sejuk. Anda juga bisa menikmati suasana matahari tenggelam. Tiket masuk kawasan Pantai Lamaru hanya Rp2000 saja per orang.

4. Destinasi wisata di Balikpapan: Monpera

Ini adalah destinasi wisata sejarah di Balikpapan yang cukup terkenal. Monpera adalah monumen saksi sejarah perjuangan rakyat Kaltim khususnya Balikpapan melawan penjajah. 

Di monumen yang terletak di Jalan Jenderal Soedirman ini, anda bisa melakukan beragam aktivitas seru, mulai dari olahraga, berkumpul dengan teman, atau sekadar duduk santai. Latar belakang pantai berpasir putih, lengkap dengan taman asri nan hijau, adalah alasan kenapa anda harus datang ke tempat ini.

5. Gunung Dubs, destinasi wisata di Balikpapan

Destinasi wisata Balikpapan berikutnya adalah Gunung Dubs. Ini bukanlah gunung dalam arti sebenarnya. Merupakan sebuah dataran tinggi kompleks perumahan Pertamina. Dari atas ketinggian Gunung Dubs saat malam hari.

Anda bisa menyaksikan indahnya pemandangan gemerlap kota Balikpapan.

6. Destinasi wisata di Balikpapan The Beach House

Destinasi wisata Balikpapan lainnya ada The Beach House. berlokasi dekat pantai. Tepatnya di Jalan Mulawarman Nomor 14 Batakan Manggar, Balikpapan.

Di sini anda dan pasangan atau keluarga bisa menikmati makan malam dengan menu menu spesial penuh keceriaan dan romantis. Selain itu, lokasi The Beach House yang dekat pantai membuat pemandangan di sekitar kawasan ini begitu indah dengan pemandangan lepas pantai yang luas.

Nah itulah tadi informasi seputar destinasi wisata  malam di Balikpapan yang menarik. Jika anda sedang berada di Kaltim, cobalah meluangkan waktu mengunjungi kawasan wisata malam di Balikpapan, dijamin anda pasti betah.

Baca Juga: 10 Tempat Penyewaan PlayStation di Balikpapan

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya