Comscore Tracker

Nongkrong Asyik di 6 Kafe Bontang yang Cozy

Tempat berkumpulnya anak muda Bontang

Bontang, IDN Times - Bontang merupakan kota masa depan yang berkembang pesat di Kalimantan Timur (Kaltim). Kota perlintasan Garis Khatulistiwa ini menjadi lokasi industri besar, semisal PT Badak LNG, Pupuk Kaltim, hingga pembangunan unit pengolahan kilang minyak Pertamina Bontang.    

Tetapi harus pula diakui, Bontang masih minim fasilitas hiburan. Kota yang terletak di sebelah Utara Samarinda ini belum memiliki pusat perbelanjaan yang megah ataupun bioskop karena kota ini 70 persen wilayahnya merupakan laut.

Meski demikian, usaha kuliner dan kafe  terus bermunculan, bahkan hampir setiap ruas jalan kamu dapat menemukan banyak kedai atau kafe. Mulai dari kafe yang hanya berupa angkringan di pinggir jalan hingga kafe dengan desain interior yang menawan.

Untuk itu, berikut merupakan daftar kafe di Bontang yang bisa kamu jadikan tempat nongkrong asyik. Check it out!

1. Cafe Kapal Bontang Kuala

Kafe yang pertama adalah Cafe Kapal Bontang Kuala,cukup dekat dengan pantai sehingga saat kamu datang ke akan disuguhkan berbagai pemandangan alam yang menakjubkan. Kafe ini tidak hanya menyajikan berbagai menu makanan dan minuman, juga menyediakan fasilitas karaoke sehingga membuat acara kumpul-kumpul kamu semakin asyik.

Kafe ini terletak di Bontang Kuala buka setiap hari mulai pukul 16.00-22.00 Wita.

2. Kedai Hitam Putih Bontang

Jika kamu mencari kafe yang murah namun interior yang mewah, kamu bisa datang ke Kedai Hitam Putih Bontang. Terletak di pusat Kota Bontang, tepatnya berada di Jalan Awang Long Nomor 43.

Kedai hitam putih ini menyajikan berbagai menu makanan dan minuman dengan harga yang murah. Kedai ini buka setiap hari, kecuali hari Senin.

Jam operasional mulai pukul 10.00-00.00 Wita. Menariknya, pada hari Jumat selalu menyajikan live akustik yang merdu.

Baca Juga: Ini Cikal Bakal Berdirinya Kota Bontang di Kaltim

3. Magseven Cafe

Magseven Kafe adalah salah satu di kota Bontang yang memiliki interior ruangan yang modern. Di sini kamu bisa memilih berbagai menu makanan ala western seperti pizza, steak dan pasta.

Tidak hanya itu saja, juga menyediakan fasilitas shisha dan area bermain untuk anak-anak.

Jika kamu ingin berkunjung, kamu bisa menuju alamat Jalan MT Haryono No 14 Bontang Utara Kalimantan Timur.

Jam operasional adalah setiap hari mulai pukul 10.00-23.00 Wita.

4. Jimbaran Cafe

Jimbaran Café adalah kafe yang menyediakan aneka makanan dan minuman yang luar biasa, mengapa? Karena di sini kamu akan disuguhkan pemandangan luar biasa dari laut yang membentang luar. Jadi, Jimbaran ini memiliki nuansa outdoor dengan payung sebagai atapnya.

Tidak hanya itu saja, kafe ini menyediakan aneka makanan laut yang cocok kamu nikmati bersama keluarga, teman ataupun pacar.

Jam operasional kafe ini mulai pukul 17.00-00.00 Wita. 

5. Enak-Enak Cafe

Seperti namanya, Enak-Enak Cafe merupakan salah satu kafe di kota Bontang yang menyajikan berbagai menu makanan yang sangat enak. Tidak hanya menu makanan dan minuman, kafe ini juga menyediakan berbagai permainan menarik untuk pengunjung mulai dari Uno, Monopoli dan Uno Stacko.

Untuk menuju kafe ini, kamu perlu menuju alamat Jalan Jenderal Achmad Yani, Bontang Utara, Kalimantan Timur. Kafe ini buka setiap hari kecuali pada hari Selasa.

Jam operasional kafe ini mulai pukul 08.00-22.00 Wita.

6. Efek Rumah Kopi

Efek Rumah Kopi adalah salah satu kafe di Kota Bontang yang sangat wajib kamu kunjungi. Pasalnya, kafe ini menawarkan berbagai menu makanan yang enak dengan tempat yang sangat nyaman.

Di sini, kamu bisa ngobrol dan nongkrong asyik dengan teman atau pasanganmu. 

Efek Rumah Kopi terletak di Jalan Pattimura Nomor 41 Bontang Kalimantan Timur buka setiap hari mulai pukul 17.00-00.00 Wita. 

 

Itulah daftar kafe di Bontang yang menjadi rekomendasi kamu yang ingin bersantai di sekitar Bontang. Jadi, kafe mana yang pernah kamu datangi?

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Bontang dengan Panorama Alam Wow Abis

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya