TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Instansi Pemerintah Minati Ratusan Unit Rumah Elite di Balikpapan

Menyongsong pemindahan Ibukota Nusantara di Kaltim

Perumahan Elite Grand City Balikpapan Kalimantan Timur, Kamis (6/7/2023). Foto Sinarmas Land

Balikpapan, IDN Times - Perumahan elite Grand City Balikpapan mengungkapkan  saat ini ada penjajakan dengan salah satu instansi pemerintah dalam pengadaan hunian bagi ratusan pegawainya.

Setidaknya ratusan unit perumahan diminati untuk karyawan jelang pemindahan Ibukota Nusantara (IKN) yang lokasinya berada di Penajam Paser Utara-Kutai Kartanegara Kalimantan Timur (Kaltim).

Baca Juga: Hadir di Balikpapan, Suzuki New XL7 Hybrid Lebih Ramah Lingkungan 

1. Penetapan pembangunan IKN di Kaltim

Sales and Promotion Kalimantan & Sulawesi Sinarmas Land Budi Widyanto, Kamis (6/7/2023). Foto (IDN Times/Sri.Wibisono)

Budi Widyanto, Sales and Promotion Kalimantan & Sulawesi Sinar Mas Land mengatakan, “pemerintah intens dalam pembangunan IKN di mana sejumlah instansi secepatnya akan mulai menempatinya pada tahun 2024 mendatang. Proses pembangunan ini terus dikebut oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).”

Hal tersebut menjadi alasan mereka harus secepatnya mempersiapkan pemindahan pegawainya ke IKN. Salah satunya dengan membangun hunian layak bagi ratusan pegawainya.

Barulah setelah itu, Grand City Balikpapan akan membangun kawasan perumahan yang lokasinya sudah dipersiapkan. Pihak perumahan nantinya akan menyerahkan kepada instansi untuk menentukan nama hunian yang dinginkan.

"Soal nama belum ditentukan, silakan mereka saja yang memilih," tutur Budi.

2. Dua Kementerian juga minati unit perumahan ini

Perumahan Elite Grand City Balikpapan Kalimantan Timur, Kamis (6/7/2023). Foto Sinarmas Land

Budi menyatakan, proyek IKN membawa dampak positif bagi penjualan unit perumahan Sinar Mas Land di Balikpapan. Pasalnya sejumlah kementerian pun sudah menyatakan ketertarikannya atas unit perumahan di Grand City Balikpapan.

Dua kementerian sempat bertanya-tanya tentang keberadaan unit di Grand City Balikpapan.  Perumahan ini yang nantinya diperuntukkan bagi pejabat kementerian setingkat eselon 1 dan 2 di kementerian.

Sedangkan pegawai lainnya nanti akan ditempatkan di apartemen yang sedang dalam proses pembangunan di Kota Nusantara. 

Meskipun Budi pun mengakui kerja sama di antara Sinar Mas Land dengan dua kementerian ini masih dalam tahap penjajakan. Belum ada kepastian dalam rencana pembelian unit di perumahan Grand City Balikpapan.

"Masih taraf pembicaraan dan belum ada kepastian," paparnya.  

Baca Juga: Grand City Balikpapan Buka Kaveling Komersial Seharga Rp20 Miliar

Berita Terkini Lainnya