TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Topik Obrolan Menarik untuk Kencan Pertama yang Mengasyikkan    

Buat pasanganmu terkesima dengan topik yang kamu lontarkan

ilustrasi berkencan (Pexels.com/Katerina Holmes)

Balikpapan, IDN Times - Kencan pertama sering menjadi momen yang dinanti-nantikan ketika seseorang ingin memulai hubungan asmara. Kencan pertama bisa menjadi momen yang mengasyikkan dan menyenangkan, namun terkadang juga bisa menimbulkan ketegangan dan kecemasan.

Namun, bagaimana jika kamu kehabisan topik pembicaraan selama beberapa menit pertama kencan? Penting untuk menjaga obrolan tetap hidup dan menghindari kecanggungan di antara kamu dan pasanganmu.

Ada lima topik pembicaraan yang dapat kamu persiapkan untuk menjaga obrolan tetap menyenangkan dan berlangsung lancar selama kencan pertama. Mari kita simak!

1. Masa kecil

ilustrasi masa kecil (Pexels.com/Polesie Toys)

Berbagi cerita tentang masa kecil dapat membantu mempererat ikatan di antara kamu dan pasanganmu. Ini juga bisa memberi wawasan lebih tentang kepribadian masing-masing.

Namun, perlu diingat bahwa beberapa orang mungkin memiliki pengalaman masa lalu yang tidak menyenangkan atau memicu trauma. Jadi, pastikan untuk mengubah topik jika pasanganmu tidak nyaman membahas hal ini.

2. Hobi dan minat

ilustrasi menonton pertandingan sepakbola (Pexels.com/Luis Henrique)

Membahas minat dan hobi adalah cara yang bagus untuk mengetahui apakah kamu dan pasanganmu memiliki kesamaan. Ini bisa menjadi titik awal yang bagus untuk merencanakan kegiatan bersama di masa depan.

Baca Juga: Hidden Gems Balikpapan, Prim's Italian Surganya Makanan Italia

3. Hiburan

ilustrasi menonton film di bioskop (Pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Diskusi tentang musik, film, atau buku favorit bisa membantu memicu percakapan yang menyenangkan. Apalagi dengan berbagai layanan streaming yang tersedia saat ini, pasti ada banyak hal yang bisa kamu dan pasanganmu nikmati bersama.

4. Trip dan liburan

ilustrasi liburan dengan pasangan (Pexels.com/Tirachard Kumtanom)

Membicarakan tentang pengalaman liburan dan tempat-tempat yang ingin dikunjungi dapat menjadi topik yang menyenangkan. Ini juga bisa memberikanmu wawasan tentang minat dan preferensi pasanganmu.

Verified Writer

Alfian Nurhidayat

Strive for progress

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya