Comscore Tracker

5 Rekomendasi Primer yang Bikin Makeup Flawless dan Anti-Crack

Kunci agar makeup tahan lama

Primer biasanya digunakan sebelum memakai foundation. Penggunaan primer bisa menjadi kunci dalam menjaga makeup kamu agar tahan lama, anti-crack, dan flawless, lho. Selain itu, primer juga dapat menyamarkan tampilan pori dan garis halus. 

Cara menggunakan primer yaitu dengan gerakan sedikit menekan sebelum menggunakan foundation atau base makeup. Area yang wajib dipakaikan primer adalah bagian T-zone serta area wajah yang memiliki pori-pori yang besar, seperti sekitar hidung dan dagu.

Dengan segala manfaatnya, memakai primer kini seakan menjadi langkah yang gak boleh dilewatkan. Untuk kamu yang tertarik mencobanya, berikut rekomendasinya untuk kamu.

1. Azarine Hydraveil Primer Serum

5 Rekomendasi Primer yang Bikin Makeup Flawless dan Anti-CrackAzarine Hydraveil Primer Serum (instagram.com/azarinecosmeticofficial)

Rekomendasi primer yang pertama berasal dari Azarine. Produk bernama Azarine Hydraveil Primer Serum ini diformulasikan dengan bahan aktif alami yang dapat merawat skin barrier kulit agar tidak rusak sekaligus mencerahkan serta melembapkan. Ia memiliki medium to high coverage yang mampu menyamarkan pori, garis halus, dan kemerahan pada wajah.   

Primer ini terdiri dari dua versi, yaitu dengan hasil akhir dewy glow dan matte finish. Tinggal kamu sesuaikan dengan kesukaan kamu aja, ya. Harganya berkisar Rp80 ribuan dalam kemasan 20 gram.

2. Emina Pore Ranger Primer

5 Rekomendasi Primer yang Bikin Makeup Flawless dan Anti-CrackEmina Pore Ranger Primer (instagram.com/eminacosmetics)

Rekomendasi primer yang kedua berasal dari Emina. Primer yang mengandung film forming agent mampu membuat makeup lebih tahan lama dan menahan minyak di wajah, lho. Kamu gak perlu takut makeup kamu akan luntur, ya. 

Manfaat lain dari primer ini yaitu dapat menyamarkan tampilan pori-pori dan garis halus. Kelebihan lain dari Emina Pore Ranger Primer yaitu memiliki formula yang ringan, oil free, cocok untuk semua jenis kulit, serta memiliki hasil akhir yang matte dan translucent. Harga primer ini berkisar Rp54 ribuan untuk kemasan 20ml. Yuk, cobain!

Baca Juga: Perempuan Kaltim Berbagi Kisah dalam Parade Gender

3. Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer

5 Rekomendasi Primer yang Bikin Makeup Flawless dan Anti-CrackWardah Instaperfect Porefection Skin Primer (shopee.co.id/wardahofficial)

Rekomendasi primer yang ketiga yaitu dari Wardah. Primer yang mampu menyamarkan pori dan memberikan hasil wajah yang halus. Selain itu, primer dari Wardah ini memiliki smooth finish yang banyak disukai oleh perempuan. Harga Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer berkisar Rp69 ribuan dalam kemasan 20ml. Tertarik untuk mencobanya?


4. Maybelline Fit Me Matte and Poreless SPF 20 Primer

5 Rekomendasi Primer yang Bikin Makeup Flawless dan Anti-CrackMaybelline Fit Me Matte and Poreless SPF 20 Primer (shopee.co.id/maybellineindonesia)

Rekomendasi primer yang keempat yaitu dari Maybelline. Primer dengan kandungan mattifying formula yang mampu menyamarkan pori-pori dengan hasil yang matte dan halus. Primer ini juga sangat ringan dan dermatologist tested. 

Kelebihan lain dari produk ini yaitu mengandung 16HR oil control dan SPF 20 yang tak hanya membuat wajah kamu akan bebas kilap hingga 16 jam, tetapi juga dapat melindungi wajah dari sinar UV. Kamu bisa dapatkan primer yang bakal membuat makeup kamu flawless dengan harga berkisar Rp83 ribuan. 

5. Studio Tropik Glaze Skin Pore Butter

5 Rekomendasi Primer yang Bikin Makeup Flawless dan Anti-CrackStudio Tropik Glaze Skin Pore Butter (instagram.com/studiotropik)

Rekomendasi primer yang terakhir yaitu dari Studio Tropik. Primer dengan formula velvet balm yang dapat membantu menyamarkan garis halus dan pori-pori. Ia dirancang khusus dengan glaze skin effect ala professional makeup artist Archangela Chelsea yang membuat kulit tampak effortlessly glowing. 

Primer yang diperkaya dengan kandungan japanese camellia oil, shea butter, dan niacinamide membantu makeup lebih fresh, mencegah makeup tampak patchy/ cakey, dan tahan lama. Kelebihan lainnya yaitu tak hanya dapat dijadikan primer saja, tetapi juga dapat digunakan sebagai skincare, lho. Sebagai skincare yang mengandung anti-aging dapat mengurangi kemerahan pada kulit dan menjaga kelembapan kulit. Harganya berkisar Rp169 ribu. Tertarik untuk mencobanya?

Primer dapat kamu gunakan sebelum memakai foundation agar tampilan makeup kamu fresh, tahan lama, anti- crack, dan flawless. Kamu dapat beli di toko atau minimarket terdekat. Kamu juga bisa membelinya secara online lewat official store masing-masing produk, ya. Kalian sudah mencoba primer yang mana aja?

Baca Juga: Kisah Sedih Modiste Balikpapan Bertahan Hidup di Masa Pandemik

Annisa Khoirina Photo Community Writer Annisa Khoirina

Creating my own sunshine🐧

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira
  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya