TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cek Stok Beras di Singkawang, Jokowi Tak Bisa Janji Kelanjutan Bansos

Masih akan cek anggaran

Presiden Jokowi menemui penerima bansos di Singkawang. (Dok. Biro Admin).

Pontianak, IDN Times - Presiden Joko Widodo mengunjungi kompleks pergudangan Bulog Kampung Melayu, Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar), pada Rabu (20/3/2024).

Kunjungan tersebut dalam rangka mengecek ketersediaan beras, dan menyerahkan bantuan pangan kepada masyarakat penerima manfaat.

1. Jokowi belum janji soal kelanjutan bansos

Jokowi cek stok beras Bulog di Singkawang. (Dok. biro adpim).

Jokowi menegaskan bahwa pemerintah akan terus memantau ketersediaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk memastikan kelanjutan program bantuan pangan, yang sampai saat ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Nanti setelah Juni saya akan lihat lagi APBN kita ada anggaran gak. Kalau ada akan diteruskan, tapi gak janji, belum janji saya,” ungkap Jokowi.

Presiden tidak dapat memastikan apakah ada anggaran APBN untuk program itu.

“Saya akan buka dulu supaya nanti bisa diteruskan sampai Desember. Tapi sekali lagi, dilihat dulu anggarannya ada atau tidak,” lanjutnya.

Baca Juga: Intip 5 Makanan Khas Pontianak yang Diburu saat Ramadan

2. Warga sebut bansos sangat bermanfaat

Presiden Jokowi berikan bantuan beras kepada penerima manfaat di Singkawang. (Dok Biro Adpim).

Salah satu penerima bantuan di Singkawang, Ayu mengatakan bahwa dia sangat bersyukur atas bantuan pangan yang diberikan oleh pemerintah. Menurut Ayu, bantuan tersebut sangat membantu kebutuhan keluarganya sehari-hari.

“Senang banget. Alhamdulillah sangat membantu untuk kenaikan harga pangan seperti sekarang harga beras kan lumayan tinggi harganya, jadi adanya bantuan ini sangat membantu untuk kebutuhan rumah tangga saya dan suami,” papar Ayu.

Berita Terkini Lainnya