Petinggi Gerindra Optimis untuk Menangkan Prabowo di Kalbar

Belasan tahun menanti kemenangan

Pontianak, IDN Times - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Gerindra Ahmad Muzani menghadiri konsolidasi akbar kader di Kalimantan Barat, Selasa (5/12/2023). Dalam sambutannya, ia sangat bangga melihat wajah-wajah optimisme kader Gerindra Kalbar dalam menyambut kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

"Penuh harapan, penuh kesenangan dan kegemberiaan. Karena 15 tahun kita menanti kemenangan untuk menjadikan Prabowo presiden dan Insya Allah 14 Februari 2024 nanti kemenangan itu akan kita capai," kata Muzani dalam keterangan tertulisnya. 

1. Komitmen Prabowo Subianto kepada warga Kalbar

Petinggi Gerindra Optimis untuk Menangkan Prabowo di KalbarSekretaris Jenderal Partai Gerindra Gerindra Ahmad Muzani menghadiri konsolidasi akbar kader di Kalimantan Barat, Selasa (5/12/2023). Foto istimewa

Muzani mengklaim, kekuasaan Prabowo sebagai presiden apabila mendapat mandat rakyat, sepenuhnya untuk membela kepentingan rakyat. Terutama dalam menghilangkan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan kaum kecil, seperti petani, nelayan, buruh, pedagang dan tenaga honor.

"Itulah Gerindra kita harus memperjuangkan aspirasi dari rakyat-rakyat kecil seperti mereka yang selama ini tidak mendapat kesejahteraan yang layak. Maka jika ada orang di Gerindra tidak punya niat baik untuk itu, bukan di Gerindra tempatnya. Kalau anda punya tujuan memperkaya diri, silakan tinggalkan Gerindra," ujar Muzani.

"Pak Prabowo tidak bergeser sedikitpun komitmennya untuk membela orang-orang miskin, orang-orang yang membutuhkan. Itu tidak bergser sedikitpun meski beliau dan Gerindra saat ini berada dalam kekuasaan eksekutif," imbuh Wakil Ketua TKN itu.

Baca Juga: Bertemu Anak Muda Pontianak, Ganjar Ingin Buat Creative Hub se-RI

2. Program andalan Prabowo-Gibran

Petinggi Gerindra Optimis untuk Menangkan Prabowo di KalbarPrabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat menjalani tes pemeriksaan kesehatan sebagai capres-cawapres di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat (26/10/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Muzani meminta kader dan caleg untuk menyosialisasikan program pasangan ini jika terpilih. Di antaranya soal pemberian makan siang dan susu gratis, mengatasi kelangkaan pupuk, dana abadi pesantren, serta swasembada pangan, air, dan energi.

Program-program pemerintah yang sudah baik saat ini seperti BLT, PHK, dan dasa desa.

"Memperluas program PKH untuk membantu rakyat miskin, cakupan serta nilainya BLT. Dana desa ditingkatkan, dan realisasi dana abadi pesantren dan pembagian susu dan makan siang graris. Ini bagian dari ikhtiar Pak Prabowo utk memperkuat anak-anak kita dan menjadikan generasi bangsa kita yang unggul menuju Indonesia Emas 2045," jelas Muzani.

3. Masuk ke pelosok seluruh Kalbar

Petinggi Gerindra Optimis untuk Menangkan Prabowo di KalbarSekretaris Jenderal Partai Gerindra Gerindra Ahmad Muzani menghadiri konsolidasi akbar kader di Kalimantan Barat, Selasa (5/12/2023). Foto istimewa

Karenanya, Muzani meminta agar kader Gerindra di Kalbar mengampanyekan kemenangan pasangan Prabowo-Gibran. Hingga masuk ke pelosok pedesaan di seluruh Kalbar. 

"Saya titip tolong Pak Prabowo dibantu di dapil-dapil. Saya tidak bisa menjangkau ke kabupaten yang paling jauh, Ketapang, Kapuas Hulu dan lainnya yang jauh sampai 12 jam perjalanan. Saya tidak mungkin ke sana tapi saya tolong titip Pak Prabowo dimenangkan di dapil-dapil anda semua. Dengan begitu anda telah bantu Prabowo-Gibran untuk menang satu putaran," tutup Muzani.

Baca Juga: Satpol PP Pontianak Bongkar Paksa Gedung Perbasi yang Dikuasai KONI

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya