Disambut dengan Baik, Pj Bupati PPU Berterima Kasih kepada Warga

Berharap siapapun pemimpin PPU dapat bertugas sebaik-baiknya

Penajam, IDN Times - Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim), Makmur Marbun sudah resmi dilantik. Ia mengatakan, Kabupaten PPU adalah milik seluruh masyarakat PPU yang merupakan daerah asal Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada warga PPU yang sudah menerima kedatangannya dengan baik.

Hal ini diungkapkan Makmur Marbun dalam kegiatan ramah tamah pengantar akhir masa bakti Bupati PPU, Hamdam periode 2018-2023, Rabu (20/9/2023) di Aula Masjid Islamic Center, Kilometer 08 Nipah-Nipah. 

“Saya hanya mencoba mengatakan apa yang telah diberikan oleh presiden melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berupa amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Dan saya harus bisa memberikan kontribusi itu kepada masyarakat kabupaten PPU,” ungka Makmur Marbun. 

1. Selalu berinteraksi dengan siapa pun

Disambut dengan Baik, Pj Bupati PPU Berterima Kasih kepada WargaPj Bupati PPU, Makmur Marbun beserta keluarg dan Hamdam bersama istri (IDN Times/Ervan)

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kabupaten PPU termasuk jajaran Aparatur Sipil Negara atau ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU. Ucapan terima kasih itu disampaikannya, seiring telah diterimanya dirinya beserta keluarga di tempat tugas yang baru sebagai Pj Bupati Penajam Paser Utara .

Secara khusus, lanjut Makmur Marbun, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati PPU sebelumnya, yakni Hamdam yang telah secara maksimal berkontribusi terhadap kemajuan di daerah khususnya kabupaten Penajam Paser Utara ini.

Selain itu, dirinya akan selalu berinteraksi dengan siapa pun itu, termasuk kepada Aparatur Sipil Negara, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan lainnya yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU.

"Sekali lagi kami sampaikan terima kasih telah menerima saya beserta keluarga di Kabupaten PPU ini,” kata Makmur Marbun.

Baca Juga: OIKN Tingkatkan Peran Millennials dalam Pembangunan IKN

2. Pasti terdapat kebijakan dirasa kurang adil

Disambut dengan Baik, Pj Bupati PPU Berterima Kasih kepada WargaSekda PPU Tohar beserta istri menyerahkan kenang-kenangan kepada Hamdan dan istri (IDN Times/Ervan)

Sementara itu, Hamdam didampingi istrinya Satriyana Sirajuddin mengatakan, dirinya dan Sekretaris Daerah, Tohar, telah berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik dan memimpin sebaik baiknya dan seadil adilnya. Meski demikian, sambung Hamdam, pastilah selama ia memimpin Kabupaten Penajam Paser Utara, terdapat kebijakan yang dirasa kurang adil dan tidak sesuai harapan masyarakat kabupaten ini. 

“Sehingga pada kesempatan ini saya mengatakan mengakhiri masa jabatan sebagai Bupati PPU dengan tersenyum, dan kita berharap siapapun yang menjadi pemimpin daerah ini agar melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya,” pinta Hamdam. 

3. Banyak pekerjaan yang harus diurus di PPU

Disambut dengan Baik, Pj Bupati PPU Berterima Kasih kepada WargaPj Bupati PPU, Makmur Marbun dapatkan ucapan selamat datang dari salah satu ormas PPU (IDN Times/Ervan)

Sekretaris Daerah PPU, Tohar saat memberikan sambutannya, menyampaikan, ungkapan rasa syukur dapat berkumpul untuk menghantarkan akhir masa jabatan Bupati PPU, Hamdam.

Serta lanjutnya, sekaligus menyambut Makmur Marbun sebagai Pj Bupati PPU yang bertugas  hingga terpilihnya bupati dan wakil bupati PPU terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pemilu serentak tahun 2024 mendatang. 

“Selamat datang Pj Bupati PPU bapak Makmur Marbun ke PPU dan masih banyak pekerjaan yang harus diurus di PPU ini. Dan saya meyakinkan bahwa Aparatur Sipil Negara PPU adalah aparat yang kompak, siap sukseskan segala yang diamanatkan kepada Pj Bupati dalam melaksanakan tugasnya,” pungkas Tohar.

Baca Juga: OIKN Gelar Musyawarah Bahas Tuduhan Pungli di Kantin IKN

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya