Masyarakat PPU Bangga, Tokoh Lokal Jadi Deputi Badan Otorita IKN

Bersyukur satu putra terbaik PPU jadi deputi

Penajam, IDN Times - Masyarakat Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim) bangga dengan pelantikan Alimuddin sebagai Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara

Seperti diketahui, Alimuddin sempat menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan PPU. Ia secara resmi melepaskan jabatannya setelah dilantik oleh Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono. 

“Kami dari Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT) Kabupaten PPU, mengucapkan terima kasih dan sekaligus bangga karena Alimuddin telah dilantik menjadi Deputi di IKN,“ ujar Ketua KBBKT Kabupaten PPU Syarifuddin HR kepada IDN Times, Jumat (17/2/2023).

1. Dapat jabatan di IKN itu amanah dari masyarakat PPU

Masyarakat PPU Bangga, Tokoh Lokal Jadi Deputi Badan Otorita IKNAnggota DPRD Penajam Paser Utara, Syarifuddin HR (IDN Times/Ervan)

Syarifuddin mengapresiasi pada pemerintah yang memberikan kepercayaan pada tokoh lokal dalam menduduki jabatan di Otorita IKN. Ia mengharapkan agar Alimuddin mampu mengemban kepercayaan dalam menyukseskan pembangunan IKN. 

“Kami tidak ragu sebab kami tahu Pak Alimudin juga merintis karier di PPU dari menjabat sebagai lurah penajam hingga kini menjadi salah satu deputi di Otorita IKN. Jadi Alimudin memang bagian dari masyarakat PPU,” tegas Syarifuddin.

Namun, lanjutnya, mendapat jabatan di IKN itu adalah sebagian amanah dari masyarakat PPU, jaga ia meminta dan berharap agar amanah itu dijaga.

Baca Juga: Nominasi Desa Anti Korupsi, KPK Observasi Babulu dan Sepaku di PPU 

2. Mampu membawa harapan warga PPU

Masyarakat PPU Bangga, Tokoh Lokal Jadi Deputi Badan Otorita IKNDeputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat, Alimuddin (IDN Times/Istimewa)

Sementara itu, Ketua Orang Indonesia (OI) di PPU Amin mengaku turut bangga dengan terpilihnya figur Alimuddin ini menjadi deputi Otorita IKN.

“Semoga mampu membawa apa yang diharapkan warga PPU, sehingga kita benar benar mendapatkan nilai lebih dengan ditunjuknya sebagai IKN,” sebutnya.

Demikian pun Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) PPU Salehuddin menyampaikan, terpilihnya Alimuddin sebagai kebanggaan bagi masyarakat PPU.

“Alhamdulillah, kita selaku masyarakat yang berada di Kaltim pada umumnya dan Kabupaten PPU pada khususnya merasa sangat bangga dan senang,” tukasnya.

Sinergi antara Otorita IKN dan Pemkab PPU dalam menyejahterakan masyarakat dalam bidang sosial budaya serta pemberdayaan masyarakat khususnya masyarakat PPU.

3. Masyarakat PPU patut bersyukur

Masyarakat PPU Bangga, Tokoh Lokal Jadi Deputi Badan Otorita IKNKawasan IKN di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara (IDN Times/Yuda Almerio)

Ketua Forum Pemberdayaan Masyarakat Indonesia Ibu Kota Negara (Fordamai IKN) Wilayah PPU Eko Supriadi menyatakan, masyarakat harus bersyukur mengingat tokoh setempat menduduki jabatan tinggi di Badan Otorita IKN. 

“Saya sangat bangga atas pencapaian tersebut, beliau memang salah satu putra terbaik kita yang aktif di tengah-tengah masyarakat dan millennials," papar Eko yang juga menjabat sebagai Humas di Lembaga Adat Paser (LAP) PPU ini.

Ia berharap,  sebagai putra daerah dan sebagai deputi yang baru bisa bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, terkait Sosial, budaya dan pemberdayaan masyarakat. Agar dapat membantu masyarakat Kaltim dan PPU khususnya sebaik mungkin.

“Fordamai IKN siap membantu dan mengawal serta berkontribusi terhadap sumbangsih pemikiran dan pembangunan IKN,” pungkasnya.

Baca Juga: Kemenkeu Menyerahkan Alat Usaha bagi Pelaku Usaha Kecil di PPU 

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya