Polres PPU Gelar Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Binmas 

Rotasi jabatan di Polres Penajam Paser Utara

Penajam, IDN Times - Jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Binmas Polres Penajam Paser Utara (PPU), Kamis (9/1) siang di halaman Mapolres PPU diserahkahterimakan melalui upacara yang dipimpin oleh Kapolres PPU AKBP M. Dharma Nugraha.

Alih tugas di lingkungan Polri merupakan hal biasa, wajar dan alami, dengan maksud untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan dinamika tugas guna ," kata Kapolres PPU dalam sambutannya.

Kasat Reskrim Polres PPU yang sebelumnya dijabat oleh AKP Dian Puspitosari, digantikan oleh Iptu Dian Kusnawan SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Lidik 4 Satreskrim Polres Balikpapan.

Sedangkan AKP Dian Puspitosari, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Binmas Polres PPU, sementara itu Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat oleh AKP Juhari diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Binmas Polres Berau Polda Kaltim

1. Meningkatkan kemampuan anggota menghadapi berbagai tantangan

Polres PPU Gelar Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Binmas Tiga pejabat laksanakan Sertijab dua jabatan Kasat Polres PPU (IDN Times/ Ervan Masbanjar)

Kemudian jelasnya, rotasi jabatan ini guna menjamin kesinambungan pelaksanaan program maupun kebijaksanaan pimpinan Polri untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan anggota Polri dalam menghadapi berbagai tantangan, ancaman dan gangguan kamtibmas yang semakin kompleks.

Selain itu, Dharma berharap anggota Polres harus mampu membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langka kreatif dan inovatif. Semua ini dibutuhkan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis.

Baca Juga: Siaga Bencana, Polres Penajam Paser Utara Dirikan Posko

2. Kapolres mengapresiasi pejabat lama

Polres PPU Gelar Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Binmas Kapolres PPU, AKBP M. Dharma Nugraha (IDN Times/ Ervan Masbanjar)

"Saya mengapresiasi Kasat Binmas lama,  AKP Juhari yang selalu mendampingi saya dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat," ujarnya.

Dharma menjelaskan, dirinya ketika itu baru menjabat sebagai Kapolres PPU pada masa pasca konflik sosial, sehingga membutuhkan sinergi dan pendekatan dengan masyarakat. Binmas ini ujung tombak organisasi, sehingga menurut Dharma kalau Binnmas berjalan dengan baik, maka bagian lainnya akan mudah melaksanakan fungsi tugasnya.

3. Kedua Kasat baru diharapkan menjalankan tugas dengan baik dan amanah.

Polres PPU Gelar Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Binmas Apel Sertijab kali pertama dilapangan terbuka (IDN Times/Ervan Masbanjar)

Dirinya berpesan,  kepada dua Kasat yang baru yakni Kasat Reskrim dan Kasat Binmas diharapkan agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah, dan tidak takut menjalankan tugas selama sesuai prosedur. Dharma menegaskan, dirinya menilai anggota sesuai kinerja.

"Saya minta anggota jangan takut menjalankan tugas selama sesuai prosedur, saya yang bertanggung jawab," tutupnya

Kegiatan serah terima jabatan Kasat Polres PPU yang mungkin pertama kali digelar di lapangan terbuka tersebut dihadiri, Wakapolres PPU Kompol, Budi Haryawan, para Kabag, Kasat serta para Perwira, Kapolsek  dan jajaran personel Polres PPU serta hadir pula Ketua Bhayangkari cabang PPU beserta anggota.

Baca Juga: Tangani Balita Stunting, DKP PPU Galakkan Kawasan Rumah Pangan Lestari

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya