SKK Migas Kucurkan Bantuan ke Masyarakat di Area KKKS 

Salah satunya berada di Penajam Paser Utara

Penajam, IDN Times - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) wilayah Kalimantan dan Sulawesi mengucurkan bantuan barang pokok dan penting bagi masyarakat. Terutama yang berada di kawasan perusahaan kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) yang salah satunya berada di Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim).

Perwakilan SKK Migas secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada Bupati PPU Hamdam, Kamis (13/4/2023). “Bantuan ini sangat besar maknanya bagi masyarakat Kabupaten PPU, khususnya mereka-mereka yang berada di wilayah kerja SKK Migas,” ujar Hamdam dalam arahannya.

1. Berikan kontribusi tekan inflasi di PPU

SKK Migas Kucurkan Bantuan ke Masyarakat di Area KKKS Bupati PPU Hamdam simbolis serahkan bantuan dari SKK Migas kepada perwakilan awak media (IDN Times/ Ervan)

Ia mengungkapkan, melalui bantuan itu maka perusahaan secara langsung juga telah memberikan kontribusi bagi Kabupaten PPU, khususnya terhadap bagaimana menekan angka inflasi di daerah ini.

“Itu juga sesuai dengan amanah Bapak Presiden RI Joko Widodo, bawa semua pihak termasuk perusahaan di daerah diharapkan mampu berperan aktif. Minimal dapat turut memberikan kontribusinya terhadap penurunan inflasi di daerah,” ucapnya. 

Hamdam menambahkan, sesungguhnya bantuan atau sumbangsih yang diberikan SKK Migas wilayah Kalimantan dan Sulawesi tersebut, bukan hanya saat ini saja. Dan sudah lebih serta telah berulang kali dengan berbagai macam bentuknya yang diberikan untuk masyarakat Kabupaten PPU.

Baca Juga: Kejari PPU Selidiki Mafia Tanah di Lokasi Eks Perusahaan Sawit 

2. Berikan kemudahan pihak perusahaan

SKK Migas Kucurkan Bantuan ke Masyarakat di Area KKKS Bupati PPU Hamdam saat berikan arahan dalam kegiatan penyerahkan bantuan SKK Migas kepada masyarakat sekitar operasi KKKS (IDN Times/ Ervan)

Upaya-upaya ini tentulah pihaknya sambut dengan baik. Meskipun tak dapat menurunkan angka inflasi yang ada di daerah, paling tidak pihaknya dapat mempertahankannya. 

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang memang membutuhkannya," paparnya. 

Hamdam juga berharap, dengan diterimanya bantuan tersebut masyarakat khususnya di wilayah kerja SKK Migas tersebut dapat memberikan dukungan kepada perusahaan.  Khususnya terkait kondusifitas keamanan di wilayah masing-masing. 

“Karena menurut saya dengan kondusifitas keamanan yang baik tentulah akan memberikan kemudahan pihak perusahaan melakukan kegiatan kerja di lapangan,” sebutnya. 

3. Berharap dukungan masyarakat PPU

SKK Migas Kucurkan Bantuan ke Masyarakat di Area KKKS Perwakilan masyarakat sekitar operasi KKKS penerima bantuan SKK Migas (IDN Times/ Ervan)

Sementara itu Humas SKK Migas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi Danang  menyebutkan, bantuan diserahkan kepada masyarakat di wilayah kerja SKK Migas PPU. 

"Kami berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat diterima oleh masyarakat Kabupaten PPU, khususnya mereka yang berada di wilayah kerja kami. Semoga bantuan tersebut juga bisa bermanfaat khususnya pada bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah tahun ini," harapnya. 

Ia mengatakan, sebagaimana disampaikan oleh bupati PPU, pihaknya berharap masyarakat PPU khususnya mereka yang berada di wilayah kerja SKK Migas tersebut, dapat memberikan dukungan kepada pihaknya sehingga kegiatan perusahaan dapat terus berjalan dengan baik yang pada akhirnya mampu memberikan kontribusi lebih besar kepada pemerintah daerah kabupaten PPU. 

"Bantuan yang kami berikan kali ini berjumlah sebanyak 2 ratus paket. Selain untuk masyarakat juga diberikan bagi awak media yang ada di Kabupaten PPU," pungkasnya.

Baca Juga: Penyeberangan PPU-Balikpapan Disiapkan 19 Kapal Feri Jelang Lebaran

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya