Rekomendasi Wisata Malam yang Hits di Bontang

Lengkap, dari kafe hingga pantai

Bontang, IDN Times - Kota Bontang adalah kota yang memiliki julukan kota terkaya di Indonesia, sebab sumber daya alam yang melimpah ruah. Banyak investor berdatangan dari luar negeri membangung kerajaan bisnisnya di kota Bontang ini.

Kota bontang terletak di Provinsi Kalimantan Timur dan merupakan salah satu kota yang memiliki kehidupan yang padat di sektor wisatanya. Sektor wisata di Kota Bontang sangat menarik banyak perhatian para wisatawan domestik maupun luar negri.

Layaknya kota padat lainnya Bontang juga memiliki kehidupan malam yang ramai dan gemerlap. Bontang memiliki wisata malam yang ramai dipadati oleh para pengunjung yang berasal dari warga lokal, dan tentunya para wisatawan yang mencari hiburan di malam hari.

1. Bontang Kuala Village

Rekomendasi Wisata Malam yang Hits di BontangSalah satu wisata malam terhits di Bontang (istimewa)

Pemandangan laut miliki kota Bontang merupakan pemandangan terindah, bahkan banyak para wisatawan yang berkunjung ke Bontang untuk menikmati keindahan laut.  Begitu pula di malam hari, laut Bontang akan berubah menjadi tempat yang menangkan dengan gemerlap lampu-lampu gedung warga kota dan penerangan yang berada di sekitar pantai di Bontang.

Tempat wisata malam di Bontang terhits ini akan memberikan anda pengalaman menikmati pemandangan laut yang indah, sambil menikmati jamuan makanan laut yang segar, dan memiliki kualitas rasa yang luar biasa enak.  Hidangan favorit para punjung di wisata malam ini adalah ikan bawis sambal pedas. Pengunjung dapat segera mengunjungi tempat wisata malam di Bontang terhits ini di Jalan Piere Tendean.

Bontang Kuala Village adalah tempat wisata malam tersebut yang terletak di Jalan Piere Tendean. Memiliki konsep unik dan menarik, karena di desain rumah panggung yang berada di atas laut. Akses jalan menuju tempat wisata malam terhits ini dibuat dari kayu yang dibentuk sebagai tiang dan ditancapkan ke dasar laut.

2. Cafe Singapore

Rekomendasi Wisata Malam yang Hits di BontangSalah satu wisata malam terhits di Bontang (istimewa)

Tidak perlu jauh-jauh ke Singapura hanya untuk berfoto di patung maskot negara tersebut. Karena di Tempat wisata malam di Bontang terhits berikut ini anda dapat berfoto di patung merlion pada malam hari, dengan hiasan lampu-lampu cantik yang menghiasi kawasan tersebut.

Daya tarik tempat wisata malam di Bontang terhits ini bukan hanya tiruan patung merlionnya saja, tapi juga pemandangan laut bontang selatan dan suasananya pada malam hari yang memiliki magisnya sendiri.

Café Singapore adalah tempat yang dimaksud diatas, selain memiliki kelebihan dari pemandangan yang menakjubkan tersebut. sebagai sebuah café, café singapura menyuguhkan makanan yang sangat menggiurkan lidah. Memiliki akses yang mudah dijangkau yaitu di Tanjung Laut Indah Bontang Selatan, sehingga siapapun dapat berkunjung ke sini.

3. Pantai Marina

Rekomendasi Wisata Malam yang Hits di BontangSalah satu wisata malam terhits di Bontang (istimewa)

Pantai Maria menjadi tempat wisata di Bontang terhits berikutnya karena akses masuknya yang kadang sulit. Hal ini disebabkan karena Pantai Marina berada di dalam kawasan PT Badak NGL. Kegiatan ini bukan karena alasan itu saja, tentunya karena Pantai Marina memiliki pemandangan laut dan pesona pantai yang luar bisa. 

Bukti kepopuleran pantai ini ialah dengan dibuka selama 24 jam, artinya baik itu pagi, siang, sore, dan malam pantai Marina selalu menyuguhkan pemandangan indah yang tidak bisa dilewati. Jika anda beruntung anda dapat memasuki Pantai Marina dengan membayar Rp10 ribu saja. 

Pada Malam hari pesona pantai yang dibalut pemandangan laut dan lampu gemerlap dari lampu-lampu sekitar, dan kolong langit malam yang penuh bintang, merupakan wisata malam yang tidak bisa dilewatkan oleh siapapun termasuk warga lokalnya.

Detail lokasi Pantai Marina ini berada di Jalan Satimpo kecamatan Bontang Selatan. Dan jika anda berkunjung ke Kota Bontang, jangan pernah lewatkan keindahan Pantai Marina di malam hari yang sangat menakjubkan.

4. Pujasera Kopkar PKT

Rekomendasi Wisata Malam yang Hits di BontangSalah satu wisata malam terhits di Bontang (istimewa)

Tempat wisata malam di Bontang terhits berikutnya ialah Pujasera Kopkar PKT yang menyediakan live music secara cuma-cuma oleh pengelolanya. Pujasera Kopkar menyediakan ragam kuliner yang sangat lezat dan murah.

Kuliner tersebut seperti Ayam Penyet, Ikan Bakar, Gado-gado, Bebek bakar, Tongseng, dan Mie Ayam. Untuk minumannya anda dapat menikmati aneka jus yang berada disini, atau wedang ronde dan soda yang menyegarkan. Lokasinya berada di Samping Stadion Mulawarman atau di Jalan Alamanda Komplek pupuk.

5. Pulau Gusung

Rekomendasi Wisata Malam yang Hits di BontangSalah satu wisata malam terhits di Bontang (istimewa)

Pulau Gusung merupakan pulau kecil yang menyimpan pesona keindahan. Memakan waktu perjalanan 25 menit dari pelabuhan Tanjung Limau atau Pelabuhan Lotuan menggunakan kepal bot.

Pada malam hari pulau Gusung akan menawarkan lanskap keindahan yang lebih menawan, paduan ombak laut yang tenang dan hiasan gemerlap lampu neon, menjadikan Pulau Gusung sebagai Tempat Wisata di Bontang terhits yang tidak bisa anda lewatkan begitu saja

6. Masjid Jami’ Adji Amir Hasanoeddin

Rekomendasi Wisata Malam yang Hits di BontangSalah satu wisata malam terhits di Bontang (istimewa)

Masjid Jami’ Adji Amir Hasanoeddin merupakan salah satu icon dari Kota Bontang. Bagunan bersejarah ini memiliki hitsorical budaya yang sangat kental. 

Maka, banyak wisatawan yang datang ke Masjid Jami’ Adji Amir Hasanoeddin untuk mengenang sejarahnya, selain beribadah di masjid tersebut. Pada malam hari Masjid Jami’ Adji Amir Hasanoeddin semakin mewah dengan hiasan lampu yang berada di setiap sudut masjid baik di dalam maupun di luar.

Sehingga Masjid Jami’ Adji Amir Hasanoeddin dapat dikatakan menjadi tempat wisata malam di Bontang terhits. Susana religius dan keindahan alam di malam hari menambah keindahan dan keelokan masjid ini.

7. Kafe Kapal

Rekomendasi Wisata Malam yang Hits di BontangSalah satu wisata malam terhits di Bontang (istimewa)

Cafe Kapal merupakan tempat wisata malam di Bontang terhits berikutnya yang menghadirkan pesona laut pada malam hari di Kapal bersamaan dengan jamuan leat khas Bontang. Buka pada pukul 4 sore membuat kafe ini selalu padat pengunjung sebelum jam bukanya.

Namun penantian panjang itu akan terbayarkan oleh suasana indah laut dari kapal, dan makanan khas Bontang yang nikmat sepet gammi bawis. Anda dapat menikmati itu semua bersama sanak keluarga, atau orang terkasih anda.

Demikianlah informasi mengenai tempat wisata malam di Bontang terhits. Tempat wisata malam di Bontang memiliki banyak jenisnya, dapat disesuaikan sesuai selera pengunjung.

Wisata kuliner, wisata religi, wisata budaya,  atau wisata modern semuanya ada di tempat wisata malam di Bontang. Jadi anda tidak perlu ragu untuk segera datang dan berlibur menikmati keindahan alam Bontang dan fasilitas Kota Bontang ini.

Baca Juga: Calon Ibu Kota Baru, ini Fakta Menarik tentang Kalimantan Timur

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya