Nama Fahmi Fadli - Syarifah Masitah Unggul di Pilkada Paser

Penghitungan Sirekap telah 100 persen

Balikpapan, IDN Times - Penghitungan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Paser di laman pilkada2020.kpu.go.id telah mencapai 100%. Cukup unggul jauh, pasangan calon (paslon) Nomor 03, Fahmi Fadli - Syarifah Masitah (FM) menempati posisi pertama perolehan suara, yakni mencapai 46,0%.

Meski selanjutnya masih menunggu hasil pleno, namun sebelumnya kemenangan paslon yang diusung Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga telah memenangkan quick count versi badan saksi nasional Paser yang mencapai 46,13%. Juga quick count FM Center meraih 45,01%.

Dalam update laman resmi KPU per Selasa (16/12/20) Wita masing-masing paslon memperoleh 46% untuk paslon Fahmi Fadli - Syarifah Masitah, 20,6% untuk paslon Tony Budi Hartono - Aji Sayid Fatur Rahman, 19,5% untuk paslon Sulaiman Eva Merukh - Ikhwan Wirawan, dan 13,9% untuk Alphad Syarif - Arbain M Noor.

1. Quick Count versi Internal FM sebut menangkan 45,01% atau 57.747 suara

Nama Fahmi Fadli - Syarifah Masitah Unggul di Pilkada PaserIlustrasi pilkada serentak (IDN Times/Mardya Shakti)

Pada Kamis (10/12/20) lalu pasangan Fahmi Fadli - Syarifah Masitah menggelar konferensi pers kemenangan mereka di Graha Kemenangan FM Center Jalan RA Kartini.

"Kami memperoleh 57.747 suara berdasarkan C1 saksi yang tersebar di TPS 10 kecamatan. Sehingga kami melihat jarak yang sangat jauh antara perolehan suara (paslon) lainnya," sebut Fahmi Fadli.

Dirinya juga meminta tim pemenangan untuk mengawal hasil ini hingga pleno tingkat kabupaten nanti. Ia juga menegaskan bahwa kemenangan yang dihasilkan atas kerja keras dan kerja cerdas tim.

"Kami mengucapkan syukur kepada Allah SWT. Juga kepada orangtua yang telah memberikan bimbingan dan dukungan. Serta kepada tim pemenangan, relawan, kader, simpatisan dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Paser," ungkap pria yang berprofesi sebagai dokter ini.

Baca Juga: Wali Kota Balikpapan Akan Tunda PTM Jika Guru Positif COVID-19

2. Perempuan pertama yang memimpin paser

Nama Fahmi Fadli - Syarifah Masitah Unggul di Pilkada PaserDari kanan, Masitah, dr Fahmi (Pegang Mic), Ketua DPD Golkar Kabupaten Paser, Ikhwan Antasari dan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kabupaten Paser, Hendra Wahyudi. (IDN Times/ Anjas Pratama)

Paslon ini tak juga mengklaim unggul di semua kecamatan yang di Kabupaten Paser. Secara keseluruhan juga perolehan suara terpaut jauh dari ketiga Paslon lainnya. "Ini jadi kemenangan. Termasuk seluruh tim. Kita tetap kawal perhitungannya," kata Masitah.

Kemenangan paslon ini ternyata juga mencetakkan sejarah. Yaitu adanya keterwakilan perempuan di unsur kepala daerah. Karena memang, selama ini belum pernah ada di daerah berjuluk Daya Taka ini.

Menyikapi hal itu, Masitah memberikan apresiasi dan perhatian yang besar khusus pemilih perempuan. Dan tentu, dia jelas akan mengemban penuh aspirasi perempuan dalam memimpin.

"Karena mereka sudah menorehkan sejarah di Kabupaten Paser. Dengan memilih keterwakilan perempuan. Sehingga Kabupaten Paser mempunyai wakil bupati pertama dari kaum perempuan,” jelasnya.

3. Diusung Golkar dan PKB, sudah diprediksi menang

Nama Fahmi Fadli - Syarifah Masitah Unggul di Pilkada PaserIlustrasi Pilkada Serentak 2020 (IDN Times/Arief Rahmat)

Ditambahkan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Paser, Ikhwan Antasari, dari awal ia yakin pasangan dr Fahmi-Masitah bakal meraih hasil terbaik pada Pilkada Paser.

“Kemenangan sepertinya sudah kami hitung. Kami meyakini dua partai pengusung (PKB-Golkar) ini benar-benar jalan, baik tim, kader, relawan, simpatisan semuanya jalan. Hasilnya, 10 kecamatan sapu bersih,” ungkapnya.

Baca Juga: Satu Kaki Paslon Andi Harun-Rusmadi Sudah Masuk Balai Kota Samarinda

Topik:

  • Anjas Pratama

Berita Terkini Lainnya