DPP Nasdem Menunjuk Syarief Al Kadrie sebagai Ketua DPW Nasdem Kaltim

Posisinya mengisi kekosongan pimpinan DPW Nasdem Kaltim

Balikpapan, IDN Times - DPP Partai Nasdem menunjuk Syarief Abdullah Al Kadrie menjadi Ketua DPW Partai Nasdem Kalimantan Timur (Kaltim). Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Kalimantan ini menggantikan posisi Isran Noor yang mengundurkan diri sebagai Ketua Nasdem Kaltim. 

Surat pengunduran diri mantan Gubernur Kaltim ini sudah beredar luas di media massa. 

“Kami berterima kasih kepada Pak Isran Noor yang telah beberapa tahun memimpin Nasdem di Kaltim dengan berjalan baik, kalau kemudian beliau mengundurkan diri, maka kita juga hormati keputusan itu, dengan harapan silaturahmi tetap bisa berjalan dan pada saatnya kelak Pak Isran bisa kembali bersama kita,” ujar Sekjen DPP Partai Nasdem Hermawi F Taslim, Rabu (22/11/2023). 

DPW Nasdem Kaltim menggelar rapat pleno bersama DPD Nasdem se-kota/kabupaten. 

1. Syarief Al Kadrie memimpin hingga pemilu tahun 2024

DPP Nasdem Menunjuk Syarief Al Kadrie sebagai Ketua DPW Nasdem KaltimDPW Nasdem Kaltim menggelar rapat pleno bersama DPD Nasdem se-kota/kabupaten di Balikpapan, Rabu (22/11/2023). (IDN Times/Hilmansyah)

Hermawi mengatakan, Nasdem berpacu dengan waktu menghadapi pemilu yang akan digelar pada 2024 mendatang. DPP Nasdem menginstruksikan DPW Nasdem Kaltim agar berjuang dalam memenangkan pemilihan presiden/wakil presiden dan pemilihan legislatif 2024.

Itu pula sebagai salah satu alasan utama penunjukan Syarief Abdullah Al Kadrie memimpin DPW Nasdem Kaltim. 

“Oleh karena itu, untuk sementara, kita menunjuk Syarief Abdullah Al Kadrie, Korwil Kalimantan untuk menjadi ketua. Kita berharap, beberapa saat setelah pemilu atau pergerakan hasil pemilu berhenti, kita sudah bisa baca, maka setelah itu kita sudah bisa tentukan Ketua DPW Nasdem Kaltim yang permanen,” ujarnya.

Sehingga bisa dipastikan, lanjutnya, Syarief Abdullah Al Kadrie akan memimpin DPW Partai Nasdem Kaltim hingga bulan Februari 2024 mendatang.

Baca Juga: Gunawan Muchana Dikukuhkan sebagai Ketua Pengurus Baveti di Balikpapan

2. Masukan dari DPW dan DPD Nasdem Kaltim sosok pengganti Isran Noor

DPP Nasdem Menunjuk Syarief Al Kadrie sebagai Ketua DPW Nasdem KaltimDPW Nasdem Kaltim menggelar rapat pleno bersama DPD Nasdem se-kota/kabupaten di Balikpapan, Rabu (22/11/2023). (IDN Times/Hilmansyah)

Hermawi juga mengakui adanya masukan dari DPW dan DPD Nasdem di Kaltim tentang sosok layak sebagai pengganti Isran Noor. Setidaknya ada sembilan nama yang muncul yakni politisi senior (2), eksternal DPW (2), dan 5 internal DPW (5).

“Saya anggap untuk pemilihan Ketua DPW Partai Nasdem Kaltim yang permanen setelah pemilu, kita perhatikan,” tegasnya.

“Untuk penentuan ini kami rapat dua kali di DPP, sampai kita putuskan Syarief Abdullah Al Kadrie," ungkapnya. 

Pihak Syarief Abdullah Al Kadrie sempat keberatan dengan penunjukan tersebut, hingga harus diyakinkan pengurus DPW Nasdem Kaltim.

"Syarief Abdullah Al Kadrie yang keberatan karena tugasnya banyak, tapi kami mengatakan tugasnya nantinya akan lebih kepada supervisor, di mana datang dan melihat, tinggal ada komando saja karena pada prinsipnya Nasdem Kaltim ini sudah jalan,” paparnya. 

3. Target suara Nasdem dari Kaltim

DPP Nasdem Menunjuk Syarief Al Kadrie sebagai Ketua DPW Nasdem KaltimDPW Nasdem Kaltim menggelar rapat pleno bersama DPD Nasdem se-kota/kabupaten di Balikpapan, Rabu (22/11/2023). (IDN Times/Hilmansyah)

Lebih lanjut, Nasdem optimis akan mampu merebut 100 kursi di DPR RI di mana Kaltim menyumbangkan 2 kursi.

“Nanti setelah Syarief Abdullah Al Kadrie berkoordinasi dengan pengurus yang ada di sini, ia akan mempresentasikan hasilnya ke DPP. Setelah itu kita kerja sama-sama,” imbuhnya.

Mereka pun yakin seluruh daerah pemilihan di Kalimantan akan terisi caleg-caleg dari Nasdem. 

“Saat ini hanya Kalsel yang belum terisi. Namun di Kalsel dengan formasi yang ada saat ini, kita pastikan akan terisi. Jadi Kalimantan ini salah satu wilayah yang jadi andalan Nasdem di Pemilu 2024,” tutupnya.

Baca Juga: Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Jalan MT Haryono Balikpapan

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya