Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Pelabuhan Semayang Balikpapan

Warga diimbau melapor saat kehilangan anggota keluarga

Balikpapan, IDN Times - Pelabuhan Semayang Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim) mendadak heboh dengan penemuan mayat pria tidak dikenal, Rabu (8/9/2021) 07.30 Wita. Sosok mayat ditemukan dalam kondisi tertelungkup di samping area bongkar muat barang pelabuhan Balikpapan

Kondisi tubuh mayat sudah membengkak dengan berbalut kaos lengan panjang warna cokelat dengan celana panjang jeans warna biru. 

"Saya baru bangun, saya perhatikan perahu saat kondisi air laut sedang pasang. Terus saya menoleh  liat itu (mayat)," saksi mata setempat bernama Yusuf. 

1. Saksi menyangka hanya melihat patung manekin

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Pelabuhan Semayang BalikpapanMayat tidak dikenal ditemukan di Pelabuhan Semayang Balikpapan Kaltim, Rabu (8/9/2021). Foto istimewa

Yusuf mengaku awalnya mengira sosok dilihatnya adalah patung manekin yang hanyut terbawa ombak pantai. Apalagi kondisi mayat sudah pucat diduga akibat sudah sekian lama terendam dalam air laut. 

Namun setelah jelas dipandang, Yusuf akhirnya curiga serta langsung melaporkan ke Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang. Saat itu, ia pun bisa memastikan apakah sosok tersebut adalah mayat ataukah hanya sebuah patung manekin. 

"Cuman kan saya belum tau ini mayat atau patung, ini masih tanda tanya. Baru saya telepon polisi," bebernya.

Baca Juga: Akses Jalan Ditembok, Warga Balikpapan Terjebak Tak Bisa Kemana-mana

2. Polisi memastikan penemuan mayat

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Pelabuhan Semayang BalikpapanIlustrasi Mayat. IDN Times/Mardya Shakti

Tidak berselang lama, personel Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang mendatangi lokasi guna memastikan adanya penemuan mayat. Ternyata memang benar bawa yang ditemukan tersebut adalah mayat pria tidak dikenal. 

Polisi pun langsung memasang garis polisi sekaligus melakukan penyelidikan tentang kasusnya. 

"Selanjutnya kami memasang police line dan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata salah satu anggota polisi bernama Aipda Sandy. 

3. Polisi mengantongi identitas korban

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Pelabuhan Semayang BalikpapanIlustrasi Mayat (IDN Times/Mardya Shakti)

Sementara ini, polisi belum bisa memastikan identitas penemuan mayat di lokasi Pelabuhan Semayang Balikpapan. Dalam saku kantong pria malang ini tidak ditemukan dompet maupun kartu identitas lainnya. 

Tetapi dalam saku celana korban ditemukan ponsel sehingga diketahui keluarganya ada di Trenggalek Jawa Timur.

"Identitas sudah kita ketahui, namun masih kita pastikan. Saat ini kita masih menghubungi keluarga korban di Trenggalek, Jawa Timur, " ujarnya.

Polisi selanjutnya membawa penemuan mayat ke Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.  

"Identitas sudah kita ketahui, namun masih kita pastikan. Saat ini kita masih menghubungi keluarga korban di Trenggalek, Jawa Timur, " ujarnya.

Baca Juga: Traffic Tol Balikpapan-Samarinda Meningkat sejak Beroperasi Penuh

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya