Wali Kota  Balikpapan Bentang Spanduk Kalimantan Timur Jadi Ibu Kota 

Semangat nonton pidato kenegaraan jelang HUT RI

Balikpapan, IDN Times - Pada Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-74, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi bersama jajarannya membentangkan spanduk yang berisi "Alhamdulillah Ibu Kota Di Kalimantan Timur".

Spanduk tersebut dibentangkan oleh Rizal Effendi bersama dengan jajaran Pemerintah Kota Balikpapan usai melaksanakan nonton bareng pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo di Aula Kantor Wali Kota Balikpapan, Jumat (16/8).

1. Wali Kota klarifikasi pernyataan di spanduk

Wali Kota  Balikpapan Bentang Spanduk Kalimantan Timur Jadi Ibu Kota IDN Times/Maulana

Dalam pidato kenegaraannya, Presiden RI Joko Widodo menyebutkan dihadapan sejumlah tamu undangan bahwa ibu kota negara Republik Indonesia akan dipindahkan ke Kalimantan.

Di Kalimantan ada beberapa kandidat yang akan dipilih menjadi lokasi baru ibu kota negara yakni Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan.

Usai melaksanakan nonton bareng pidato Presiden RI Joko Widodo, Rizal Effendi melalui akun instagram/rizal_effendi menyampaikan klarifikasi terkait pernyataan terpilihnya Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara.

“Karena semangat juga untuk mendukung doa yang tadi dibacakan Kiai H.Muhammad Idris yang mana menetapkan Kaltim sebagai ibukota, kami melakukan foto bersama

Sempat saya bilang untuk sementara fotonya sampai Kalimantan saja," kata Rizal dalam akun instagramnya.

Ia menyatakan siap mendukung apapun apapun keputusan Presiden RI Joko Widodo terkait lokasi yang akan diputuskan pemindahan ibu kota negara.

“Semoga dengan terpilihnya Kiai H.Muhammad Idris yang juga anggota DPD RI untuk membacakan doa di pidato kenegaraan jadi pertanda untuk pemindahan lokasi ibu kota (ke Kaltim),” tambahnya.

Baca Juga: Sebanyak 5.829 Warga Binaan Kaltimtara Dapat Remisi Hari Kemerdekaan

2. Sejumlah penghargaan diberikan kepada perusahaan, instansi, dan perorangan

Wali Kota  Balikpapan Bentang Spanduk Kalimantan Timur Jadi Ibu Kota IDN Times/Maulana

Dalam rangkaian Peringatan HUT ke -74 RI, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi membagikan sejumlah penghargaan kepada sejumlah perusahaan, instansi dan orang pribadi yang berprestasi dan berpartisipasi dalam pengembangan Kota Balikpapan.

Sejumlah penghargaan yang diberikan diantaranya diberikan kepada Bank Kaltim Cabang Balikpapan atas perannya sudah menyerahkan 1 unit bus pariwisata, serta Pokja III Penggerak PKK Kota Balikpapan juara lomba cipta menu panganan  lokal B2SA (Bragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) tingkat Provinsi Kaltim.

Lalu, penghargaan Gerakan Pekerja Perempuan Sehat dan Produktif (GP2SP) kepada Juara 1 yakni PT Pertamina Hulu Mahakam,  Juara 2 yakni Telkom Witel Indonesia dan Juara 3 yakni PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur

Kemudian, Agus Wahono, peraih Juara 1 kategori umum lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Kota Balikpapan 2019, serta 7 instansi yang membantu menyemarakkan peringatan HUT RI diantaranya Polres Balikpapan, PDAM Kota Balikpapan, Puskesmas sepinggan, Kelurahan Gunung Bahagia, SMPN 14 dan SMAN 5 Balikpapan.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi karena telah memeriahkan semarak peringatan hari kemerdekaan,” jelas Rizal.

3. Bank Kaltim sumbangkan unit bus pariwisata

Wali Kota  Balikpapan Bentang Spanduk Kalimantan Timur Jadi Ibu Kota IDN Times/Maulana

Dalam peringatan hari kemerdekaan RI yang ke-74, Bank Kaltim cabang Kota Balikpapan menyumbangkan 1 unit bus pariwisata kepada Pemerintah Kota Balikpapan. Sumbangan 1 unit bus ini diharapkan dapat membantu upaya pengembangan pariwisata di Kota Balikpapan.

“Kami sangat berterima kasih, dengan bantuan bus ini. Diharapkan bisa menjadi sarana untuk meningkatkan pariwisata di Kota Balikpapan,” jelas Rizal.

Baca Juga: Jokowi Gunakan Pakaian Adat Klungkung Bali di Upacara HUT ke-74 RI

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya