Cekcok Rumah Tangga, Suami di Balikpapan Bakar dan Tebas Istri 

Diduga cemburu dan suami hendak bunuh diri

Balikpapan, IDN Times - Warga RT 15 Kelurahan Karang Rejo di Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim) heboh dengan aksi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dilakukan suami (YS) kepada istrinya (UA). Kasus penganiayaan berat yang mengakibatkan korban meninggal dunia. 

Diduga, sang suami cemburu hingga nekat membakar sekaligus menebas istrinya dengan parang. 

Saksi yang juga tetangga pasangan ini, Robiatul Adawiyah mengatakan, peristiwa tersebut terjadi siang tadi, sekitar pukul 13.30 Wita.

"Saat itu saya kebetulan sedang duduk di luar, mengobrol. Tiba-tiba lihat ada asap, ada letupan tapi nyaring saya kira itu dari gas rupanya dari rumah sebelah," ujar Robiatul ditemui di kediamannya, Selasa (20/9/2022).

1. Korban minta dipanggilkan ambulans

Cekcok Rumah Tangga, Suami di Balikpapan Bakar dan Tebas Istri Polisi pasang garis di TKP kasus penganiayaan suami ke istrinya (IDN Times/Riani Rahayu)

Saat itu, Robiatul mengaku mendengar ada suara teriakan perempuan yang meminta pertolongan.  

Saat mendatangi rumah di sebelahnya itu, ia melihat korban UA sudah terduduk di ruang dapur dengan kondisi luka bakar. 

"Dia bilang, acil (tante) panas terus butuh ambulans. Itu saya liat kondisi luka bakar," terangnya. 

Baca Juga: KSOP Balikpapan Siapkan 10 Titik Distribusi Logistik Pembangunan IKN

2. Pelaku diduga sayat tangan sendiri

Cekcok Rumah Tangga, Suami di Balikpapan Bakar dan Tebas Istri express.co.uk

Di saat bersamaan, suami UA yakni YS keluar dari kamar sembari membawa senjata tajam jenis parang.  Robiatul yang melihat itu terpaksa lari keluar dan tak sempat menolong UA karena takut.

"Kayanya dia sayat-sayat tangannya sendiri, saya takut kalau saya ditusuk, jadi saya langsung lari ke luar," tambahnya. 

Sementara itu, informasi diterima UA dinyatakan meninggal dunia saat memperoleh penanganan Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan pukul 15.50 Wita. Nyawa UA tak tertolong lantaran mengalami luka bakar dan tebasan parang. 

3. Polisi dalami kejadian penganiayaan suami ke istrinya

Cekcok Rumah Tangga, Suami di Balikpapan Bakar dan Tebas Istri Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputro, saat ditemui di TKP (IDN Times/Riani Rahayu)

Sementara itu, dari pantauan media ini di lokasi kejadian rumah yang di tempati pasangan suami istri ini telah dipasang garis polisi. 

Saat ditemui di tempat kejadian perkara, Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Komisaris Polisi Rengga Puspo Saputro menyebutkan, kejadian ini sudah dalam penyelidikan polisi. 

"Sedang kami dalami motifnya, suaminya masih dalam perawatan di rumah sakit, dugaan kasus penganiayaan berawal dari cekcok suami-istri," kata dia. 

Saat ditanya soal barang bukti dan saksi yang telah diperiksa, Rengga masih enggan membeberkannya. "Barang bukti sudah di Polsek Balikpapan Utara, saksi sudah tapi nanti baru kami sampaikan ya," tutupnya. 

Baca Juga: Balikpapan Operasikan Ekskavator Amfibi Rp4 M untuk Atasi Banjir

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya