Comscore Tracker

Tiga Hari, Dua Kecelakaan di Kubu Raya Memakan Korban Jiwa 

Polisi ingatkan agar masyarakat selalu cek kendaraannya

Kubu Raya, IDN Times - Sebuah kecelakaan lalu lintas antara motor dengan motor yang terjadi di atas Jembatan Tol Kapuas 2, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) sore tadi, Senin (3/10/2022) menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Kanit Laka Polres Kubu Raya Inspektur Dua Polisi I Wayan Mahardika mengungkapkan, dari hasil olah perkara yang telah dilakukan, kendaraan roda dua dengan nomor polisi KB 4386 NL yang dikendarai oleh pria bernama Fun Fin tergelincir saat berada di lokasi kejadian.

"Di saat yang bersamaan datang sepeda motor yang saat itu dikendarai oleh Bambang dari arah berlawanan langsung menabrak korban," terang Wayan.

1. Korban dievakuasi ke rumah sakit

Tiga Hari, Dua Kecelakaan di Kubu Raya Memakan Korban Jiwa Korban kecelakaan di Jembatan Tol Kapuas 2 dievakuasi ke rumah sakit (dok. Istimewa)

Atas kejadian itu, korban Fun Fin mengalami cedera parah di kepala dan tewas di lokasi kejadian.

Terpisah, saat dikonfirmasi ke Kasubsi Penmas Aipda Ade menuturkan, korban meninggal dunia kini telah dievakuasi ke RSUD Soedarso Pontianak.

"Iya, saat ini korban sudah dievakuasi ke rumah sakit," ucapnya.

Baca Juga: Akhirnya, 5.487 Warga Kalbar Peroleh Bantuan Pasang Baru Listrik

2. Kecelakaan minibus di Jalan Trans Kalimantan sebabkan korban jiwa

Tiga Hari, Dua Kecelakaan di Kubu Raya Memakan Korban Jiwa Minibus yang hilang kendali dan alami kecelakaan di Kecamatan Sungai Ambawan, Kubu Raya Kalbar (dok. Istimewa)

Sementara itu, saat ditanyai soal kejadian kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Trans Kalimantan Km 69, Desa Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang pada, Sabtu (1/10/2022) siang lalu, Ade menyebut juga terdapat korban jiwa.

Di mana seorang penumpang yang dibawa minibus dengan nomor polisi DA 1092 BI meninggal di lokasi kejadian.

Bermula saat minibus yang melaju dari arah Tayan menuju Pontianak ini hilang kendali saat di tempat kejadian perkara (TKP). 

"Minibus ini oleng ke kanan dan membentur truk boks yang berjalan dari arah berlawanan, dan menyebabkan minibus terpental ke sebelah kiri jalan," terangnya.

3. Imbau masyarakat lebih berhati-hati dan cek kondisi kendaraan

Tiga Hari, Dua Kecelakaan di Kubu Raya Memakan Korban Jiwa Ilustrasi kecelakaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Atas kejadian ini, seorang penumpang wanita yang merupakan ibu rumah tangga dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan pengemudi minibus hanya mengalami luka lecet.

"Untuk kedua kendaraan sudah diamankan di Polres Kubu Raya untuk menjalani proses selanjutnya," ujar Ade.

Dengan adanya kejadian kecelakaan ini, Polres Kubu Raya mengimbau agar masyarakat selalu mengecek kondisi kendaraannya demi keselamatan. Juga berhati-hati dalam berkendara sebab curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Kubu Raya menyebabkan jalan menjadi licin dan dapat menimbulkan kecelakaan.

Baca Juga: 7 dari 11 Anak Panti Asuhan Diperkosa oleh Pengasuhnya di Kalbar

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya