Comscore Tracker

Gubernur Isran Menutup Porprov VII Kaltim di Berau 

Samarinda menjadi juara umum Porprov Kaltim

Berau, IDN Times - Setelah berlangsung selama kurang lebih dua pekan, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kalimantan Timur 2022 di Berau resmi ditutup pada Rabu, 7 Desember 2022 malam di Stadion Olimpic Mini Teluk Bayur Berau oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor. 

“Salam olahraga,” pekik Gubernur Isran Noor mengawali sambutannya yang disambut dengan teriakan “Jaya! Jaya! Jaya!” dari para peserta Porprov VII Kaltim 2022 yang berasal dari 10 kabupaten dan kota se Kaltim dalam akun Instagram Pemprov Kaltim.

1. Porprov Kaltim berjalan lancar dan sempurna

Isran mengucap syukur pelaksanaan Porprov Kaltim di Berau lancar dan sempurna.

"Terima kasih kepada pengurus besar dan panitia pelaksana Porprov VII Kaltim di Berau ini,” ucapnya mengapresiasi kesuksesan pelaksanaan Porprov VII Kaltim 2022 di Bumi Batiwakkal Kabupaten Berau.

Ia juga memberikan ucapan selamat kepada para pemenang yang telah membawa nama baik daerah masing-masing. Dan berharap kepada para pemenang akan menjadi sumber-sumber atlet Benua Etam dalam ajang perlombaan olahraga nasional, yaitu PON XXI di Aceh dan Sumatra Utara pada 2024 mendatang.

Baca Juga: Atlet PPU Korban Kecelakaan Berau akan Operasi Tulang Belakang 

2. Daerah tetap memperhatikan pembinaan olahraga

Gubernur Isran Menutup Porprov VII Kaltim di Berau Ilustrasi cabor karate. (PB PON XX PAPUA/Syahru Romadhon)

Isran meminta agar masing-masing daerah tetap memberikan perhatian pada pembinaan prestasi olahraga ke depannya. Kaltim sendiri cukup mempunya prestasi membanggakan di bidang olahraga, khususnya untuk wilayah Indonesia di luar Jawa.

“Harus terus dilakukan pembinaan, oleh KONI, masyarakat dan DBON Kaltim sesuai undang-undang yang berlaku. Beberapa fasilitas yang harus dilengkapi termasuk perahu layar yang sudah kuno harus diganti,” pesannya. 

Pada kesempatan ini, Isran pun menerima bendera pataka Porprov Kaltim dari Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, yang kemudian diserahkan kepada Bupati Paser Fahmi Fadli, sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov VIII Kaltim 2026.

3. Samarinda juara umum Porprov Kaltim

Gubernur Isran Menutup Porprov VII Kaltim di Berau Tim voli putri Indonesia untuk SEA Games 2019 (Instagram.com/pbvsi_official)

Perhelatan Porprov VII Kaltim 2022 di Berau diikuti lebih dari 6.500 atlet dari kontingen 10 kabupaten/kota yang memperebutkan sekitar 3.274 medali dari 52 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

Kota Samarinda keluar sebagai juara umum dengan perolehan 254 medali emas, 183 perak dan 204 perunggu. Disusul tuan rumah Kabupaten Berau di peringkat kedua dengan 198 emas, 140 perak dan 186 perunggu.

Kabupaten Kutai Kartanegara berada peringkat ketiga dengan 190 emas, 224 perak dan 223 perunggu.

Tampak hadir Bupati Kutai Barat FX Yapan, Wakil Bupati Berau Gamalis, Sultan Gunung Tabur Adji Bahrul Hadie, Forkopimda Kabupaten Berau, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim Agus Tianur dan Ketua KONI Kaltim Rusdiansyah Aras beserta jajaran PB Porprov VII Kaltim. 

Baca Juga: Kaltara Ajak Berau Bergabung, Gubernur Kaltim: Terserah Rakyat Berau!

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya