Comscore Tracker

Kaltim Terus Kejar Vaksinasi di Sejumlah Titik

Menargetkan herd immunity di seluruh kota/kabupaten

Samarinda, IDN Times - Usai meninjau vaksinasi mahasiswa sekaligus zoom meeting dengan Presiden RI Joko Widodo di Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris, Samarinda Seberang.

Kembali Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi meninjau vaksinasi serentak sinerji Polri bersama mahasiswa, BEM, organisasi kepemudaan (OKP lintas agama Kaltim) dan millennial di Mal Lembuswana Samarinda, Rabu, 22 September 2021.

1. Vaksinasi Merdeka Serentak di 96 titik di Indonesia

Kaltim Terus Kejar Vaksinasi di Sejumlah TitikVaksinasi COVID-19 dilakukan lulusan Akabri 1998 Nawahasta di Balikpapan Kaltim, Selasa (21/9/2021). (IDN Times/Hilmansyah)

Vaksinasi Merdeka dilakukan serentak pada 96 titik di seluruh Indonesia dan vaksinasi Mal Lembuasuana Samarinda memanfaatkan dua tempat (lantai 1 dan 3) dengan target 2.000 dosis melibatkan para vaksinator (petugas/perawat) dari puskesmas se Kota Samarinda.

Baca Juga: Tiga Danau di Kaltim Masuk Prioritas Penyelamatan Nasional

2. Wagub Kaltim menyapa mahasiswa dan petugas di lapangan

Kaltim Terus Kejar Vaksinasi di Sejumlah TitikProses vaksinasi COVID1-9 di DOME Balikpapan Kalimantan Timur. (IDN Times/Hilmansyah)

Selain tegur sapa kepada mahasiswa dan masyarakat yang akan dan sudah vaksin, juga menyapa para petugas vaksinator, bahkan tidak sungkan-sungkan orang nomor dua Benua Etam ini pun berpoto selfi dengan petugas dan masyarakat, sebagai bentuk penyemangat bagi semua pihak yang ikut menanggulangi pandemi Covid-19 melalui vaksinasi.

"Saya berterimakasih, pemerintah apresiasi kepada semua pihak, juga masyarakat yang ikut menyukseskan vaksinasi dalam upaya bersama menanggulangi wabah corona agar berakhir," ungkap Wagub Hadi Mulyadi.

3. Animo tinggi masyarakat Kaltim

Kaltim Terus Kejar Vaksinasi di Sejumlah TitikProses vaksinasi COVID1-9 di DOME Balikpapan Kalimantan Timur. (IDN Times/Hilmansyah)

Menurut mantan legislator DPR RI dan DPRD Kaltim, animo masyarakat untuk divaksin sangat luar biasa dan sangat positif untuk mencapai target vaksinasi agar terbentuk kekebalan komunal.

"Karenanya, Pemprov terus meminta pusat untuk memenuhi kecukupan vaksin untuk Kaltim," tegasnya.

Sebab, ujarnya, di luar Jawa dan Bali itu adalah Kaltim yang terbesar secara prevalensi dengan jumlah penduduk yang terpapar, atau nomor dua dibawah DKI Jakarta.

Baca Juga: Pemprov Kaltim Kembali Terima Bantuan 20 Unit Oxygen Concentrator

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya