Comscore Tracker

Komunitas Pendakwah Keren dalam Membangun SDM Kaltim

Berkomitmen membangun generasi unggul ke depan

Samarinda, IDN Times - Komunitas Pendakwah Keren (KPK) Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi bagian penting dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas, berdaya saing dan berakhlak mulia.

"KPK berperan penting menyukseskan visi misi Kaltim Berdaulat, dalam membangun generasi lebih berkualitas, berdaya saing dan berakhlak mulia," kata Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi dalam akun Instagram Pemprov Kaltim, Minggu (12/9/2021). 

Hadi jadi pembicara pengukuhan KPK di rumah jabatan Wakil Gubernur Kaltim Jalan Milono 1 Samarinda.

1. Membentuk generasi unggul di Kaltim

Komunitas Pendakwah Keren dalam Membangun SDM Kaltimhttp://ryanrahmadi99.blogspot.com/2014/01/penduduk-dan-kualitas-sumber-daya.html

Di hadapan Koordinator Wilayah KPK Kaltim Ustaz Abdurrahman Akkase, Ketua Panitia Pelaksana Ustaz Agus Supriyanto dan Sekretaris Muhammad Fauzan Amrillah, serta anggota KPK Kaltim, Hadi Mulyadi mengingatkan jajaran KPK bahwa membentuk generasi unggul dan berakhlak bukanlah hal mudah.

"Tapi perlu tekad yang kuat, didukung kerja keras secara tulus dan ikhlas," tegas Ketua Dewan Pembina KPK Kaltim ini.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang di Kaltim sehingga Protokol Kesehatan Dijaga

2. Perlu keuletan karakter

Komunitas Pendakwah Keren dalam Membangun SDM KaltimIlustrasi belanja (IDN Times/Arief Rahmat)

Apalagi KPK, lanjut mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini, bergerak di bidang agama (dakwah), tentu diperlukan keuletan serta kesabaran dalam membina masyarakat yang memiliki berbagai karakter.

Kembali wagub meminta jajaran KPK Kaltim dalam menjalankan program dan kegiatan organisasi agar selalu bekerjasama dan kompak, serta bekerja keras dilandasi rasa tulus ikhlas dan selalu berdoa.

"Selamat telah dikukuhkan. Semoga ini menjadi bagian bersama kita dalam meningkatkan kualitas mental spiritual masyarakat Kaltim," ungkap suami Hj Erni Makmur ini.

3. Dukungan dari Pemprov Kaltim

Komunitas Pendakwah Keren dalam Membangun SDM KaltimGubernur Kaltim, Isran Noor. Potret ini diambil di kantor BPK RI Perwakilan Kaltim tatkala pandemik COVID-19 belum melanda Kaltim (IDN Times/Yuda Almerio

Sementara Founder KPK KH Raden Ahmad Afandi menyampaikan apresiasi tak terhingga kepada Pemprov Kaltim yang tidak henti-hentinya mendukung KPK agar tetap eksis berperan di masyarakat.

"Bapak wagub, terlebih pak gubernur serta jajaran Pemprov Kaltim sangat mendukung aktivitas kami membina masyarakat melalui dakwah. Dukungan dan kepedulian ini menjadi modal kami untuk selalu bersemangat berdakwah," ujarnya.

Baca Juga: TNI AU Serbu COVID-19 di Kaltim dengan Berau Coal dan Sinar Mas

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya