Nasib Nahas Pemabuk yang Tewas ketika Motornya Menabrak Pembatas Jalan

Minimnya penerangan juga jadi penyebab kecelakaan

Balikpapan, IDN Times - Nasib nahas dialami seorang pemabuk yang tewas setelah sepeda motor dikendarainya menabrak pembatas jalan di Kawasan MT Haryono Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (29/8/2021) 02.10 Wita. Korban bernama Jabsul (45) meninggal dunia di tempat kejadian dengan kondisi luka parah di kepala. 

Kecelakaan tunggal atau out of control ini tepatnya terjadi di persimpangan Jalan BJBJ Balikpapan. 

1. Kronologi kecelakaan maut ini

Nasib Nahas Pemabuk yang Tewas ketika Motornya Menabrak Pembatas JalanIlustrasi mobil (IDN Times/Sukma Shakti)

Para saksi di tempat kejadian melaporkan, kecelakaan lalu lintas tengah malam itu terjadi saat korban memacu sepeda motornya dengan kencang dari arah Kelurahan Damai menuju Perumahan Balikpapan Baru. 

Dalam perjalanan itu, korban sepertinya tidak melihat pembatas jalan di pertigaan Jalan BJBJ Balikpapan. Selain dalam kondisi mabuk, penerangan jalan di kawasan tersebut memang maksimal sehingga membahayakan pengguna jalan. 

Walhasil, sepeda motor Honda Beat warna putih dikendarai korban menubruk pembatas jalan dari beton dengan sangat keras. Korban pun terlempar hingga 20 meter sehingga menghantam aspal di kawasan tersebut. 

Meskipun sudah mengenakan helm pelindung, kepala korban mengalami luka yang parah. 

Baca Juga: Pandemik Panjang, Pemuda Balikpapan Nekat Curi Panel Surya Jalanan 

2. Korban tewas di tempat kejadian kecelakaan

Nasib Nahas Pemabuk yang Tewas ketika Motornya Menabrak Pembatas JalanIlustrasi Korban (IDN Times/Mardya Shakti)

Seorang relawan Sedekah Peduli Bangsa Kota Balikpapan Tri Ari menyebutkan, korban langsung tewas di tempat kejadian perkara. Masyarakat setempat akhirnya berinisiatif menutup jasad korban dengan spanduk seadanya sembari menunggu kedatangan dari polisi. 

“Korban meninggal di tempat," ucapnya. 

Tidak berselang lama, Tim Quick Respons 110 Polresta Balikpapan tiba di TKP serta mengatur arus lalu lintas. Penyidik Unik Lakalantas juga melakukan olah TKP dilanjutkan membawa jenazah ke rumah sakit guna menjalani visum. 

“Pihak keluarga korban dari Sulawasi sudah mengetahui kejadian ini,” papar Tri.

3. Korban berkendara dalam kondisi mabuk

Nasib Nahas Pemabuk yang Tewas ketika Motornya Menabrak Pembatas Jalansuara.com

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan Setyono menduga, korban tidak berkonsentrasi selama mengendarai sepeda motornya. Apalagi dalam proses penyidikan, ia mendapati fakta adanya aroma minuman keras (miras) keluar dari mulut korban. 

“Pengendara ini tidak konsentrasi dalam berkendara akibat miras, sehingga menabrak pembatas jalan dan terjatuh. Korban mengalami luka pada bagian kepala,” ungkapnya. 

Satlantas Polresta Balikpapan masih menyelidiki peristiwa kecelakaan tunggal ini. Polisi sudah memeriksa saksi-saksi di lokasi kejadian serta mengamankan barang bukti sepeda motor milik korban.

Baca Juga: Perjuangan Novotel Hotel Balikpapan Bertahan di Masa Pandemik

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya