Pemprov Kaltim dan Universitas Terbuka Sepakat untuk Kerja Sama

Meningkatkan sumber daya manusia setempat

Samarinda, IDN Times - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor menandatangani kerja sama antara dengan Universitas Terbuka (UT), di Gedung UTCC Tanggerang Selatan, Selasa 23 Agustus 2022.

"Alhamdulillah kami senang bisa melakukan kerja sama ini. Diharapkan Universitas Terbuka juga bisa berpartisipasi mendukung pengembangan pendidikan masyarakat Kaltim," ucapnya dalam akun Instagram Pemprov Kaltim. 

1. Tandatangan antara Gubernur Kaltim dan Rektor UT

Penandatanganan dilakukan ketika wisuda Universitas Terbuka Periode l Tahun Akademik 2021/2022. Prosesi penandatanganan dilakukan antara Rektor UT Prof Ojat Darojat dengan Gubernur Isran Noor.

Bagi Isran, penandatanganan ini sebagai bukti keseriusan Pemprov Kaltim dalam mewujudkan misi Berani untuk Kaltim Berdaulat, yaitu mewujudkan SDM berkualitas.

Baca Juga: Ratusan Sopir Truk Geruduk Balai Kota Samarinda, Tuntut Masalah BBM

2. Kerja sama dilakukan dengan lembaga pendidikan lain

Pemprov Kaltim dan Universitas Terbuka Sepakat untuk Kerja SamaIlustrasi Membaca (IDN Times/Shemi)

Menurut Isran, bukan hanya dengan UT saja Pemprov Kaltim melakukan kerja sama pendidikan, tetapi lembaga lainnya di Indonesia bahkan luar negeri.

"Kita juga ada kerja sama dengan UNESA dan IAI Tazkia Bogor. Semoga kerja sama yang dilaksanakan dapat membantu Pemprov Kaltim menyiapkan SDM berkualitas," pesannya.

3. Peningkatan SDM masyarakat Kaltim

Pemprov Kaltim dan Universitas Terbuka Sepakat untuk Kerja SamaSejumlah siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Karya Utama memanfaatkan akses internet gratis di Taman I Love Karawang, Nagasari, Karawang, Jawa Barat, Kamis (6/8/2020) (ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar)

Pemprov Kaltim dalam banyak kesempatan sudah berkomitmen peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) masyarakat. Terutama dengan penunjukan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara-Kutai Kartanegara. 

Agar ke depannya, masyarakat Kaltim mampu bersaing dengan tenaga kerja luar yang berdatangan seiring pembangunan IKN. Kondisi yang sama pun dilakukan kota/kabupaten di Kaltim dalam upaya peningkatan kualitas SDM masyarakatnya. 

Baca Juga: Sindikat Penipuan di Banjarbaru, Lima Tersangka Ada di Rutan Samarinda

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya