Pertamina Jalani Kemerdekaan dengan Berbagi pada  LVRI

Membagikan paket sembako donasi para pekerja Pertamina

Balikpapan, IDN Times - PT Pertamina RU Balikpapan menjalani peringatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 dengan para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) setempat. Aksi sosial ini dilaksanakan di Kantor LVRI Cabang Balikpapan, Selasa (17/8/2021).

"Pada peringatan HUT proklamasi tahun ini, Pertamina RU Balikpapan melakukan upacara terbatas yang dihadiri oleh tim manajemen," kata Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina RU Balikpapan Ely Chandra Peranginangin.

Pelaksanaan upacara secara fisik ini tentu saja dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta pembatasan peserta dan petugas upacara.

1. Memantau pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong di Pantai Kilang Mandiri

Pertamina Jalani Kemerdekaan dengan Berbagi pada  LVRIKilang minyak Pertamina Balikpapan Kaltim. Foto Pertamina

Setelah melakukan upacara, tim manajemen melakukan kunjungan singkat untuk memantau pelaksanaan vaksin Gotong Royong di Pantai Kilang Mandiri.

Selain kedua kegiatan tersebut, Pertamina RU Balikpapan juga melaksanakan aksi sosial berupa pembagian sembako kepada anggota LVRI Cabang Kota Balikpapan. Jumlah paket sembako yang disalurkan sebanyak 45 paket sembako.

"Selain sebagai bentuk kepedulian, pemberian paket sembako ini juga merupakan bentuk terima kasih dan penghargaan kepada para anggota LVRI yang telah berjuang dan berkontribusi nyata untuk bangsa dan negara. Jika dilihat dari jumlahnya tentu tidak sebanding dengan apa yang telah mereka berikan untuk bangsa dan negara," jelas Chandra.

Baca Juga: Kisah Pejuang Balikpapan untuk Mendengar Pidato Proklamasi 

2. Sembako dari donasi pekerja Pertamina RU Balikpapan

Pertamina Jalani Kemerdekaan dengan Berbagi pada  LVRIPenyerahan bantuan hasil donasi karyawan Pertamina Balikpapan. Foto Pertamina

Paket sembako yang diserahkan merupakan bagian dari donasi pekerja Pertamina RU Balikpapan.

"Bantuan paket sembako ini sepenuhnya berasal dari donasi para pekerja dan kami berharap dapat diterima sebagai ungkapan terima kasih kami," harap Chandra.

Walau Peringatan HUT Proklamasi kali ini masih dirayakan dalam situasi pandemik, Chandra berharap semangat untuk berbagi terus dapat disebarkan. Kegiatan berbagi kepada sesama merupakan salah satu upaya perusahaan untuk terus menumbuhkan rasa solidaritas.

Tantangan kemerdekaan kita saat ini adalah bagaimana mengendalikan pandemik  COVID-19. 

"Namun dengan semangat Indonesia tangguh, mudah-mudahaan Indonesia tumbuh," katanya.

3. LVRI Balikpapan berterima kasih pada Pertamina

Pertamina Jalani Kemerdekaan dengan Berbagi pada  LVRIPara veteran memperoleh bantuan sembako dari Pemkot Balikpapan Kaltim. Foto istimewa

Menerima bantuan sembako dari Pertamina, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Legium Veteran Republik Indonesia Kota Balikpapan Joseph Worang menyampaikan, ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan dan akan kami salurkan pada anggota yang memerlukannya," tutupnya.

Baca Juga: Khidmat, Warga Balikpapan Antusias Bentangkan Bendera di Tengah Jalan

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya