Program Laptop untuk Guru SMA dan SMK di Kaltim

Program akan dilaksankaan pada thaun 2022 nanti

Samarinda, IDN Times - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim memprogramkan satu guru satu laptop untuk guru tingkat SMA dan SMK sebagai upaya peningkatan sarana pembelajaran.

"Kita akan programkan pemberian satu laptop satu guru untuk tahun depan," sebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim Anwar Sanusi di hadapan ratusan guru pada acara Penganugerahan Guru Berprestasi dan Berdedikasi Kabupaten Paser dalam akun Instagram Pemprov Kaltim, Ahad (26/11/2021).

1. Peningkatan kompetensi guru

Anwar mengatakan, saat ini guru dituntut kreatif memberikan materi pengajaran terlebih dalam masa pandemik, proses belajar mengajar harus berbasis pada teknologi informasi.

"Jangan terlena di zona nyaman, terus tingkatkan kualitas dan kompetensi diri," kata Anwar.

Baca Juga: Masuk Mal di Balikpapan Wajib Scan Pedulilindungi

2. Peringatan hari guru nasional

Program Laptop untuk Guru SMA dan SMK di KaltimIlustrasi Profesi (Guru) (IDN Times/Mardya Shakti)

Bupati Paser dr Fahmi Fadli mengatakan, momentum Hari Guru Nasional ini harus mampu menjadi titik balik bagi para guru dalam merespons perubahan pola belajar mengajar.

"Pandemik COVID-19 yang belum berakhir ini, menuntut adanya inovasi serta terobosan dalam proses pembelajaran," ujar Fahmi.

3. Penyerahan penghargaan untuk guru berprestasi

Program Laptop untuk Guru SMA dan SMK di KaltimDirektur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, Muhammad Zain, memberikan penjelasan mengenai subsidi upah bagi guru dan tenaga kependidikan non-PNS bidang agama di Jakarta, Kamis (26/11/2020). (Dok. Kominfo)

Malam penganugerahan guru berprestasi dalam rangkaian peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-76 Tahun 2021 berlangsung sederhana, yang menampilkan sejumlah tari tarian yang dibawakan guru berprestasi.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Provinsi Kaltim menyerahkan penghargaan dan uang pembinaan kepada guru dan siswa, pemenang berbagai lomba yang diserahkan Gubernur Kaltim yang diwakili Kadisdik Kaltim Anwar Sanusi. 

Baca Juga: Puluhan Pengemis, Badut, dan Pengamen Balikpapan Kena Denda Rp50 Ribu

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya