Remaja Tenggelam saat Berenang di Pantai Manggar Balikpapan

Korban belum juga ditemukan

Balikpapan, IDN Times - Seorang remaja bernama Hamka (19) dilaporkan tenggelam di kawasan wisata Pantai Manggar di Kelurahan Manggar Balikpapan Timur, pada Kamis (3/3/2022) sore. Korban mendadak hilang saat sedang asyik berenang bersama keluarganya pukul 15.30 Wita. 

Jaraknya sekitar 50 meter dari bibir pantai. Saat itu korban melompat dari bagan sebanyak tiga kali.

"Dia (korban) melompat dari bagan, pada lompatan ketiga, korban tak timbul lagi ke permukaan," ujar salah seorang warga yang enggan disebut namanya.

Baca Juga: Cegah Kedaluwarsa, Balikpapan Percepat Akselerasi Vaksinasi 

1. Berwisata bersama keluarganya

Remaja Tenggelam saat Berenang di Pantai Manggar Balikpapanilustrasi berenang (Unsplash.com/ David Boca)

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan yang mendapat laporan tersebut langsung mengerahkan personelnya beserta peralatan SAR untuk melakukan pencarian.

Komandan Regu Pencarian Basarnas Balikpapan, Adi S, menerangkan, korban merupakan warga Jalan Telaga Mas, Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan.

"Jadi dia memang sedang berkunjung ke rumah keluarganya di Tanjung Baru. Nah saat berenang di pantai dia tenggelam," terang Adi.

2. Korban belum juga ditemukan

Remaja Tenggelam saat Berenang di Pantai Manggar Balikpapaninstagram/@fennyamaliyah

Dia menyebut saat kejadian, korban tengah berenang bersama 5 rekannya termasuk paman korban. Adi menuturkan saat itu korban sempat timbul ke permukaan sebelum akhirnya tenggelam.

Hingga Kamis (3/3/2022) petang, pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan belum membuahkan hasil. Karena kondisi laut gelap pencarian pun ditunda dan akan dilanjutkan besok pagi.

“Kami bersama relawan lainnya melakukan pencarian terhadap korban baik dari atas permukaan laut maupun melakukan penyelaman di titik tenggelamnya korban. Karena hari sudah gelap pencarian kita hentikan sementara dan akan dilanjutkan besok pagi,” tandasnya. 

Baca Juga: Ancaman Virus COVID-19 selama Musim Pancaroba di Kaltim

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya