Peduli Pendidikan, Angkasa Pura Balikpapan Bagi-bagi Paket Tas Sekolah

Buat fishing mania, AP I akan gelar lomba mancing

Balikpapan, IDN Times – PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) Balikpapan bagi-bagi tas sekolah kepada ratusan siswa-siswi sekolah dasar (SD) di Balikpapan, Minggu (23/2) pagi. Kegiatan sosial ini merupakan puncak perayaan HUT ke-56 perusahaan berplat merah itu.

Acara yang dikemas family gathering ini digelar di area Hanggar D Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (SAMS) Balikpapan. Ada 13 SD di kawasan Balikpapan Selatan dilibatkan dalam acara tersebut. Total, sebanyak 656 paket tas berlogo Angkasa Pura dibagikan kepada siswa-siswi berseragam merah-putih.

1. AP I programkan CSR bidang pendidikan

Peduli Pendidikan, Angkasa Pura Balikpapan Bagi-bagi Paket Tas SekolahKadisdikbud Balikpapan, Muhaimin (kanan), turut menyerahkan bantuan tas kepada siswa-siswi SD. Sumber: Humas Angkasa Pura I

Communication Legal Manager AP I Balikpapan, Andanina Dyah Permata Megasari mengatakan, Angkasa Pura I sangat peduli terhadap para pelajar di Balikpapan, khususnya pelajar yang berada di lingkungan Bandara SAMS Sepinggan. Sebagai bentuk kepeduliannya, AP I telah memprogramkan Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan.

“Pemberian paket tas kepada sejumlah sekolah di wilayah Balikpapan Selatan ini merupakan bagian dari CSR Angkasa Pura I Balikpapan dalam dunia pendidikan,” katanya kepada awak media.

Baca Juga: Angkasa Pura I Simulasi Pencegahan  Virus Corona di Bandara Sepinggan

2. Selain bagi bagi paket tas, AP I juga renovasi bangunan sekolah

Peduli Pendidikan, Angkasa Pura Balikpapan Bagi-bagi Paket Tas SekolahBandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan (IDN Times/Surya Aditya)

Namun, berbagi sarana penunjang pendidikan bukan kali ini saja dilakukan AP I. Andanina menerangkan, pihaknya sudah menggelar kegiatan serupa sebanyak tiga sampai empat kali dalam kurun waktu satu tahun ini.  

Selain itu, AP I juga pernah merenovasi bangunan sekolah, seperti kelas dan toilet. Semua ini dilakukan untuk membantu dalam membangun sumber daya manusia yang bermutu dan intelek.

“Kiranya yang dibutuhkan sekolah kami bantu sekolah-sekolah yang ada di sekitar, supaya belajar bisa nyaman dan enak. Karena tentunya prestasi bisa dicapai kalau suasana belajarnya nyaman dan aman,” terang Andanina.

Ditambahkannya, selama HUT ke-56 ini, AP I telah melangsungkan berbagai macam kegiatan. Seperti lomba badminton, tenis meja, fun game, senam hingga esport. Selain itu juga masih akan digelar kegiatan lomba memancing, donor darah hingga archery competition tingkat nasional.

3. Kadisdikbud Balikpapan berterima kasih kepada AP I

Peduli Pendidikan, Angkasa Pura Balikpapan Bagi-bagi Paket Tas SekolahIDN Times/Maulana

Kegiatan berbagi paket tas sekolah ini disambut baik oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Balikpapan, Muhaimin. Atas nama sekolah yang menerima bantuan tersebut, dia mengucapkan terima kasih kepada AP I Balikpapan.

Menurutnya, sudah banyak kontribusi yang diberikan AP I kepada kalangan pendidikan di Balikpapan. Oleh karena itu, dia berharap, AP I bisa terus berkembang dalam mengelola Bandara SAMS. Sehingga, AP I bisa terus berkontribusi dalam membangun dunia pendidikan yang sehat di kota ini.

“Bukan hanya paket buku dan tas, tapi bahkan renovasi ruang belajar, ruang UKS. Ini selalu di-support kami. Semoga Angkasa Pura Balikpapan diberi keberkahan, sehingga bisa terus berkontribusi untuk dunia pendidikan,” ujar Muhaimin.

Baca Juga: Rencana Ibu Kota Negara Belum Pengaruhi Jumlah Pendatang di Balikpapan

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya