Penajam Utama FC Kaltim Melaju ke Babak 8 Besar Piala Soeratin U-17

Kalahkan Tim U-17 Sultra 2-1

Penajam, IDN Times – Setelah berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Soeratin U-17 putaran nasional, Tim Penajam Utama FC yang mewakili Kalimantan Timur, dipastikan melaju ke babak delapan besar setelah mengalahkan tim Sulawesi Tenggara (Sultra)  dalam laga yang digelar Senin (17/2) di stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur (Jatim).

Manager Tim Penajam Utama FC juga merupakan Askab PSSI Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)  Alimuddin, mengungkapkan, hasil akhir Tim U-17 Kaltim Penajam Utama yang juga dijuluki Tim Rusa Sambar ini berhasil unggul dari Tim Sultra dengan skor 2-1  untuk Kaltim melalui tendangan Syahril pada menit ke-7 dan tendangan Angga Putra di menit ke-71.

1. Bersyukur menang melawan Tim Sultra

Penajam Utama FC Kaltim Melaju ke Babak 8 Besar Piala Soeratin U-17Tim U17 Kaltim dengan kemenangannya (IDN Tim/Ervan Masbanjar)

Setelah memenangkan pertandingan, rasa syukur menyelimuti hati seluruh pemain, juga pelatih, dan manager tim Kalimantan Timur.

"Subhanallah, Alhamdulillah, Allahuakbar. Hari ini kita unggul 2-1 melawan Tim Sultra. Dengan kemenangan ini, Tim Penajam Utama FC dipastikan melaju ke babak delapan besar. Terima Kasih atas dukungan doa dari masyarakat sekalian," ucap Alimuddin.

Baca Juga: Begini Cara KONI Penajam Paser Utara Tingkatkan Kualitas SDM

2. Usai jalani laga berat Tim U-17 Kaltim lolos delapan besar

Penajam Utama FC Kaltim Melaju ke Babak 8 Besar Piala Soeratin U-17Tim U17 Kaltim (IDN Tim Ervan Masbanjar)

Dibeberkannya, sebelumnya terdapat 16 tim yang lolos ke babak 16 besar Piala Soeratin U-17 putaran nasional. “Ada 16 tim  yakni, tim dari Maluku, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Bangka Belitung, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Sulawesi Tenggara, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Gorontalo dan dari Kaltim,” urainya.

Usai menjalani laga berat di babak penyisihan grup,  Tim U-17 Kaltim berhasil lolos dan dipastikan melaju ke babak delapan besar.

3. Walaupun beberapa pemain terkena sanksi kartu merah dan kartu kuning, timnya mampu kalahkan tim lawan

Penajam Utama FC Kaltim Melaju ke Babak 8 Besar Piala Soeratin U-17Manager Tim Penajam Utama U17 Kaltim, Alimuddin (baju putih) bersama tim besutannya (IDN Times/Ervan Masbanjar)

Sementara, pelatih Tim Rusa Sambar Subianto mengatakan, walaupun beberapa pemain inti tidak bisa bermain hari ini akibat sanksi kartu merah dan kartu kuning, namun timnya tetap mampu mengalahkan tim lawan sehingga layak melaju ke babak delapan besar.

“Alhamdulillah, kita bisa bermain dengan baik. Insya Allah pertandingan berikutnya besok lusa seluruh pemain kita sudah bisa bermain kembali," pungkasnya.

Baca Juga: Tim U-17 Penajam Utama FC Berhasil Lolos Masuk 16 Besar Piala Soeratin

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya